oleh

Kecanduan Instagram

Siapa sih yang tidak mempunyai akun instagram? Jaman sekarang instagram adalah hal pokok yang wajib dipunyai setiap orang. Dari kalangan dewasa, remaja, sampai anak – anak pasti mempunyai akun instagram. Tiada hari tanpa membuka instagram. Setiap jam menit maupun detik pasti instagram tidak akan pernah sepi. Apalagi di jaman milenial seperti sekarang para anak muda akan berlomba – lomba agar bisa selalu up to date dan selalu eksis di berbagai tempat dan kesempatan. Yang pasti setiap momen harus terabadikan dengan indah dan tidak boleh ada yang terlewat sedikitpun.

Inilah tanda – tanda jika kamu telah kecanduan dengan instagram. 1.) Setiap kamu bangun tidur pasti hal pertama yang kamu tuju adalah scroll story instagram teman dan juga artis yang disuka.

Hayo ngaku, siapa yang sering melakukan hal ini? Untuk mereka yang sudah kecanduan instagram kegiatan ini wajib dilakukan setiap bangun tidur.

Alasannya agar mereka tidak ketinggalan hal – hal baru dan yang lagi hangat dibicarakan hari ini. 2.) Mengedit foto sebelum diposting ke instagram adalah hal yang wajib dilakukan. Kamu akan mengedit foto sesempurna mungkin. Apalagi wanita, mereka akan memastikan wajahnya terlihat cantik dan outfit yang digunakan juga harus yang belum pernah di pakai di foto yang sebelumnya sudah di posting. 3.) Bingung memakai filter foto yang mana.

Biasanya untuk mereka yang ingin mengubah feed instagramnya, hal ini menjadi sangat penting. Rata – rata mereka ingin filter foto yang mereka gunakan teredit di semua postingan fotonya. Alasan mereka mengedit feed instagramnya adalah agar terlihat rapi dan pastinya menarik perhatian orang untuk memfollow. 4.) Memikirkan caption yang pas dengan foto yang di posting. Sebagian orang ada yang mementingkan hal ini dan ada juga yang hanya memberi emoticon sesuka mereka, bahkan ada juga yang tidak memberi caption. 5.) Kamu menghapus atau mengarsipkan postingan fotomu karena tidak mendapatkan like. Saat postingan foto yang sudah susah payah kamu edit mendapatkan like dan comment, kamu pasti bakal merasa senang.

Tapi jika mendapatkan like sedikit pasti kamu merasa malu. 6.) Kamu akan meminjam instagram teman kamu dan like postingan foto kamu sendiri. Hayo siapa yang suka begini? Kalau sudah seperti ini, kamu memang sudah kecanduan instagram. 7.) Kamu akan berfoto bersama objek apapun yang dianggap instagrammable. Bagi mereka yang kecanduan instagram hal ini wajib dilakukan. Biasa hal ini dilakukan ketika kalian sedang berlibur dan kalian pasti tidak mau melewatkan kesempatan untuk berfoto. 8.) Kamu selalu mengambil foto makanan sebelum kamu memakannya.

Apalagi makanan yang kamu pesan terlihat unik dan pas untuk diposting, kalian tidak mau menyesal setelah memakannya kan. 9.) Stalking menjadi keahlianmu.

Hayo ngaku siapa yang sering banget stalking instagram para pria ganteng? Apalagi jika kamu jomblo sangat sudah dipastikan kamu sering melakukan hal ini. 10.) Tanpa sadar kamu sudah menghabiskan waktu berjam – jam untuk scrolling instagram. Jika kalian bingung ingin melakukan kegiatan apa, hal ini adalah satu – satunya yang akan kamu lakukan. 11.) Instagram stories adalah nafasmu. Setiap hari jam menit maupun detik kamu tidak akan melewatkan hidup tanpa instagram stories.

Apalagi jika kalian sedang berlibur dari kamu berangkat sampai pulang pasti instagram stories kamu sampai titik – titik. Kamu bahkan memeriksa siapa saja yang melihat stories kamu. Tidak jarang kamu juga merasa sedih dan kecewa kalau orang yang kamu harapkan tidak melihat stories kamu. 12.) Walalupun kamu tidak memposting foto atau membuat stories, kamuĀ  tetap membuka instagram sebelum tidur. Dan biasanya itu cara paling ampuh agar cepat merasa ngantuk.

Jika kalian mengalami semua tanda yang ada diatas, berarti mulai sekarang kalian harus mulai mengubah kebiasaanmu ini. Kalau tidak kalian akan rugi sendiri nantinya. Kalian tidak bisa menikmati setiap momen dalam hidupmu hanya karena sibuk dengan postingan instagram. Gunakan instagram hanya seperlunya saja. Semisal, hanya untuk menghibur diri atau mengistirahatkan pikiran dengan berbagai tugas dan pekerjaan.

Tenang saja, instagram juga mempunyai sisi positif juga kok. Misalnya untuk sarana bersosialisasi jarak jauh, sehingga kita bisa mempunyai banyak teman didalam maupun luar negeri, media bisnis seperti berjualan online, memudahkan penyebaran informasi seperti menyebar fakta – fakta kesehatan yang bermanfaat untuk semua orang, membantu orang yang membutuhkan melalui penggalangan dana, media bersyiar, media belajar, mencari pengetahuan dan sarana motivasi bagi para remaja atau para milenial ketika melihat seseorang yang diidolakan.

JadiĀ  instagram kini telah menjadi media sosial yang paling disenangi para kaum milenial. Instagram juga mempunyai sisi positif dan sisi negatif, tergantung dari kita sendiri bagaimana memanfaatkan media sosial tersebut.

REKOMENDASI UNTUK ANDA