oleh

KPK Periksa Belasan Kontraktor Di Maluku Terkait Gratifikasi

MALUKU, Bratapos.com – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), mulai melancarkan aksinya di Maluku. Aksi KPK ini dilakukan dengan memeriksa 15 orang kontraktor di Maluku terkait dugaan pemberian hadiah atau gratifikasi terhadap salah satu bupati di Maluku.

Informasi yang diperoleh media Brata pos, pemeriksaan yang dilakukan terhadap 15 kontraktor tersebut  disalah satu ruang lembaga auditor Ambon Maluku, Senin (01/06).

Mereka yang diperiksa antara lain, berinisial KF, AT, B, T, YN, L, A, ATh.

Tim KPK yang dipimpin oleh Ronny Roy. Berdasarkan pada surat penugasan yang ditandatangani oleh atas nama pimpinan Deputi Bidang Penindakan Up Direktur Penyelidikan KPK RI.

Belum diketahui pasti, siapa bupati di Maluku yang akan dibidik KPK, terus bergerak untuk mencari informasi lanjutan terkait proses pemeriksaan ini.

Belasan kontraktor yang diperiksa terkait dugaan gratifikasi atas proyek infrastruktur di daerah itu, selama 2011 sampai dengan 2016. Dalam pemeriksaan mereka diwajibkan membawa rekening pribadi, dan rekening perusahaan. Rekening koran Bank juga sudah di tangan KPK.

Reporter              : sarbin

Editor                   : Dr

Publisher             : Redaksi

REKOMENDASI UNTUK ANDA