oleh

Irjen Pol Drs Luki Hermawan Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat Anggota Jajarannya

SURABAYA, Bratapos.com – Pada hari  Minggu Tanggal 30 Juni 2019 pukul 20.00 Wib bertempat di Lapangan Upacara Mapolda Jatim,Kapolda Jatim Irjen Pol Drs. Luki Hermawan, M. Si bertindak selaku inspektur upacara korps raport kenaikan pangkat jajaran anggota Polda Jatim.

“Hadir dalam giat tersebut Wakapolda Jatim, Irwasda Polda Jatim dan  para pejabat utama polda Jatim, Kapolrestabes Surabaya, Kapolresta Sidoarjo dan Kapolres Tanjung Perak
Adapun personil yang naik pangkat berjumlah 4.279 dengan perincian  268 personil Polri pangkat perwira dan 4.029 Brigadir, Tamtama dan ASN.

Para anggota kepolisian dan ASN yang mendapatkan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi melakukan sujud bumi sebagai syukur di Lapangan Mapolda Jatim dengan disertai guyuran semprotan air.

Kapolda Jatim Irjen Pol Drs. Luki Hermawan, Msi memaparkan ada hal yang unik dan langka dalam kenaikan pangkat kali ini yakni diguyurnya pakai air anggota kepolisian dan ASN yang naik pangkat, adanya penyematan pangkat langsung oleh isteri (Bhayangkari) kepada suaminya yang mendapatkan kenaikan pangkat serta mencium suaminya di Lokasai saat mendapatkan kenaikan Pangkat.

IMG-20190701-WA0033

Kapolda Jatim Irjen Pol Drs Luki Hermawan memerintahkan Dalam hitungan kesepuluh para isteri mundur ke belakang untuk memberikan ciuman sebagai ungkapan pemberian selamat kepada suaminya yang mendapatkan kenaikan pangkat setingkat.

Semoga semua anggota Kepolisian yang mendapatkan kenaikan pangkat ini dalam bertugas lebih Profesional dalam melakukan pengabdian kepada masyarakat, Bangsa dan Negara,” Pungkas Kapolda Jatim.

Reporter : her

Editor : Dr

Publisher: Redaksi

REKOMENDASI UNTUK ANDA