oleh

Halal Bi Halal, DPAC FKDT & PAC FKPQ Menganti

GRESIK, BrataPos.com – Untuk menjalin kebersamaan dan silaturahmi, diantara guru pendidik alqur’an. Maka pengurus forum komunikasi diniyah takmiliyah (FKDT) dan forum komunikasi pendidikan alqur’an (FKPQ) kecamatan Menganti, Kabupaten Gresik mengadakan acara halal bi hala.

Acara dihadiri seluruh ustadz, ustadzah tpq, madin, ponpes sekecamatan Menganti. Minggu (30/6/2019/). Acara yang penuh berkah itu, diadakan dimasjid almubarok dusun Glintung, desa Kepatihan.

Acara halal bi halal ini dihadiri camat Menganti, Kapolsek Menganti, Danramil 0817/04 Menganti, MWC NU kecamatan Menganti, semua kepala dan ustadz, ustadzah tpq/madin/ponpes se-kecamatan menganti.

Selain itu hadir juga tokoh agama dan tokoh masyarakat setempat. Sementara untuk tausiah dan penceramah hikmah halal bihalal, disampaikan mubaligh asal Surabaya, Drs. KH. Achmad Suudi Sulaiman.

Camat menganti Sujarto dalam sambutannya mengatakan bahwa, perkembangan arus tekhnologi dan informasi global akan sangat berpengaruh terhadap pertumbuhan mental dan karakter generasi muda.

“Sehingga pendidikan agama seperti madrasah diniyah takmiliyah sangat dibutuhkan ditengah-tengah masyarakat,” pintanya.

PicsArt_06-30-07.16.25

Menganti memang luar biasa kebersamaannya antar semua eleman masyarakat. Biasanya anak kalau sudah lulus Mi atau SD sudah tidak mau mengaji. Ini yang harus menjadi perhatian kita semua khususnya orang tua.

“Kami ingin membuat desa viral dimana jam-jam tertentu tidak terdengar suara-suara TV atau musik, tapi yang kita dengar suara ngaji,” ucapnya.

Sementara itu ketua FKDT kecamatan menganti Agus Masrur dan ketua FKPQ kecamatan menganti Muh Dahwan dalam sambutannya mengucapkan terimah kasih kepada semua yang hadir dan minta maaf apabila ada kekurangan.

“Kami mengharap dukungan dari semua pihak baik pemerintah, lembaga atau intansi terkait dan lapisan masyarakat, demi pendidikan anak kita khususnya anak didik usia sekolah dasar dengan pendidikan dasar agama sebagai upaya membentengi mental dan karakter yang berakhlakul karimah,” tandasnya.

Reporter : Anam
Editor : redaksi
Publisher : redaksi

REKOMENDASI UNTUK ANDA