oleh

Duka Mendalam Keluarga Asal Situbondo, Hendak Ziarah Hingga Berujung Petaka Di Bangkalan

BANGKALAN, BrataPos.com – Kecelakaan Lalulintas Mobil Isuzu Elf vs Dump Truk di jalan Raya Galis Kabupaten  Bangkalan Madura menyisakan duka.

Tragedi dihari Sabtu 29 Juni 2019 sekitar pukul 03.40 wib itu, menelan korban jiwa.

Kapolsek Galis AKP Daky Dzul Qomain SH saat di TKP mengatakan, kecalakaan antara Dump Truck fuso  No polisi DA – 1318 – Z yang dikemudin oleh Mr. X melawan kendaran Isuzu elf Nopol  N – 7114 – UA yang dikemudikan oleh Saiful Rauf.

Awalnya, kendaraan Dump Truck  sedang diparkir  mulai pukul 15.00 wib sebelum kejadian.

Posisi badan jalan sisi utara arah surabaya menuju sampang situasi jalan agak menurun serta gelap tidak ada lampu penerangan jalan. Sedangkan Dump Truck yang parkir tanpa dilengkapi isyarat lampu sen/lampu tanda bahaya.

“Saat itu, dari arah Surabaya datang Isuzu Elf berpenumpang 16 orang dewasa dan 2 balita menabrak mobil dump truk dari belakang,” urai Kapolsek Galis.

Ditempat terpisah, Budi Santoso perwakilan keluarga korban asal Asembagus Situbondo terpukul atas musibah tersebut. Ia mengisahkan, rombongan bermaksud Ziarah ke makam Wali Allah di Madura.

Selepas dari Makam Kyiai Kholil Bangkalan, rombongan hendak melanjutkan Ziarah ke Batu Ampar dan Sumenep. Acara Ziarah itu rutin dilakukan keluarga Budi.

Iya, saudara saya nyawanya tidak tertolong dan ada yang cacat, kalau kerugiannya gak bisa dinilai dengan uang.

Kejadiannya menjelang subuh, tapi pertolongan sudah agak siang. Coba lihat ada rekaman video, saat evakuasi korban matahari sudah terang benderang.

“Jadi, keluarga kami terlambat mendapat pertolongan dari medis,” sesal Budi yang juga Kabiro Bratapos dengan raut muka sedih, Minggu (30/6/2019).

Kini ia hanya pasrah dengan kehendak illahi, saat kehilangan saudara kandungnya (Totok Haryanto) yang tewas dan istri almarhum (Endang Supatmi) mengalami luka berat.

Tak hanya itu, adik kandungnya (Indah) mengalamai patah tulang, saat ini tengah menjalani oprasi. Begitu juga sopirnya (Saifur Rauf) dan Dewi Sumartin, mengalami luka parah.

Reporter : Ard
Editor : jas
Publisher : redaksi

REKOMENDASI UNTUK ANDA