oleh

Rumah Kakek Darwin Warga Lamtim, Sangat Memprihatinkan

LAMPUNG TIMUR, BrataPos.com – Darwin, kakek yang sudah berusia 58 tahu itu hidup memperhatinkan. Warga Desa Bumi Jawa, kecamatan Batanghari Nuban meratapi nasib dengan keadaan Fisik rumah tempat tinggalnya yang sangat menghawatirkan.

Hal tersebut di ungkapkan kakek yang sudah senja. Mas saya sudah tidak mampu lagi untuk memperbaiki rumah tempat tinggal dengan keluarga. Saya selaku kepala keluarga karena tidak ada dana, bangaimana saya mau memperbaiki rumah.

Untuk makan sehari-hari keluarga saya saja hanya bergantung dengan pekerjaan saya sebagai kuli serabutan dan tak pasti.

“Mengenai penghasilan yang saya dapatkan. Bukannya tak berkeinginan dan berjuang untuk hidup dalam keluarga untuk berpenghasilan cukup. Ya beginilah kenyataannya mas,” ucap Darwin sembari meneteskan air mata Jumat (28/6/2019) di rumahnya.

Di tempat yang sama Agus Irawan (23) sebagai Putra pertama dari rumah tangga Parida (49) dengan Darwin mengatakan.

“Dari aparat desa sudah pernah datang kerumah menyampaikan bahwa dengan keadaan kami sudah di ajukan dalam program Bedah rumah untuk priode tahun 2020,” Tandas Agus.

Kondisi rumah kakek Darwin
Kondisi rumah kakek Darwin

Untuk di ketahui keadaan fisik bangunan rumah kakek Darwin yang berada di dusun 1 Desa Bumi Jawa, Kecamatan Batanghari Nuban, Kabupaten Lampung Timur sangat menghawatirkan.

Melihat keadaan rumah, hampir roboh dan sudah di sanggah/tongkat dari sebelah kanan dengan dua batang kayu.

Darwin menambahkan dengan ketidak mampuan saya untuk membongkar dan merehab rumah. Saya mengharapkan perhatian dan sifat sosialnya terutama petinggi-tinggi pemerintah baik aparat Rt, Rw serta kepala desa dan camat.

“Bila di perkenankan menindak lanjut dengnan ketidak mampuan saya ini.” Darwin,” harapnya.

Reporter : Nofisa Saifudin
Editor : jas
Publisher : redaksi

REKOMENDASI UNTUK ANDA