oleh

Polsek Jangkar Siap Amankan Pilkades Serentak

SITUBONDO, Bratapos.com –  Sebagai ujung tombak pengawal kamtibmas, Polsek Jangkar, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur siap mengawal keamanan Pilkades Serentak mulai dari proses hingga pelaksanaan yang akan di gelar di Kecamatan Jangkar pada Oktober mendatang.

Menurut Kapolsek Jangkar IPTU Sadali, persiapan keamanan Pilkades Serentak sudah dilakukan sejak dini di wilayah hukum Polsek Jangkar.

” Kondisi saat ini aman terkendali, hal ini berkat kerja sama antara Forpimka Jangkar, pemerintah desa dan semua tokoh masyarakat, “ucap Kapolsek Sadali, Jum’at (28/6/2018).

Diprediksi menjelang Pilkades Serentak nanti suhu politik akan meningkat. Tentunya hal itu akan berpengaruh pada situasi kamtibmas. Menjawab hal tersebut IPTU Sadali mengatakan pihaknya mengantisipasi dengan melakukan silaturrahmi ke desa-desa untuk memberikan penyuluhan.

WhatsApp Image 2019-06-28 at 13.25.36

” Ini agar menjelang Pilkades Serentak suasana aman dan kondusif. Tidak saling menjatuhkan antara calon kades satu dengan calon kades lain. Karena sudah banyak informasi bahwa cakadesnya itu cukup banyak, ” terangnya.

Sembari memberikan informasi di Kecamatan Jangkar cakadesnya yang banyak adalah Desa Jangkar yang jumlahnya sampai 10 calon. Menurut Kapolsek Jangkar hal tersebut menjadi perhatian serius bagi pihaknya, karena tingkat kerawanannya relatif tinggi dibandingkan desa lain.

” Infonya Desa Jangkar itu calonnya sampai 10 orang. Sehingga untuk antisipasi keamanan, setiap calon yang mendaftar harus menghadap Kapolsek untuk diberikan pembinaan untuk menjaga keamanan di Desa masing-masing, “jelasnya.

Selain itu dalam waktu dekat para cakades itu akan dikumpulkan di balai Kecamatan Jangkar untuk menandatangani pernyataan siap kalah siap menang.

” Yang kalah tidak perlu emosi, yang menang tidak perlu bangga berlebihan. Khusus untuk yang menang dihimbau untuk tidak melakukan konvoi agar tidak mengganggu kamtibmas, ” katanya.

Untuk pengamanan pada saat pelaksanaan Pilkades Serentak nanti Polsek Jangkar akan di backup Polres Situbondo. Namun jika Polres Situbondo kekurangan personil, akan di backup oleh Polres lain.

Reporter              : Dayat

Editor                   : Dr

Publisher             : Redaksi

REKOMENDASI UNTUK ANDA