oleh

Cegah Penyalah Gunaan Narkoba, Kodim 0826/Pamekasan Adakan Test Urine Terhadap 70 Anggota TNI Dan PNS

PAMEKASAN, Bratapos.Com – Dalam Upaya untuk pencegahan penyalahgunaan Narkoba , kali ini Kodim 0826/Pamekasan lakukan sidak test urine terhadap anggota TNI serta PNS yang digelar di Aula Makodim 0826, tepatnya di jalan Letnan Maksum 12, Kelurahan Pademawu, Kecamatan Pademawu pada Kamis pagi (27/06/2019).

Pasca pengambilan test urine yang dilakukan terdapat 70 anggota Kodim 0826/Pamekasan baik itu dari anggota TNI maupun PNS yang dilakukan secara acak.

Usai pengambilan test urine, Pasi Intel Kodim 0826/ Pamekasan Kapten Inf Darminto,SH menjelaskan, pelaksanaan tes urine yang kami lakukan ini secara mendadak saat usai pelaksanaan Apel pagi.

Kami lakukan itu untuk pengupayaan Kodim 0826/Pamekasan guna Pencegahan sekaligus Pemberantasan akan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) dilingkungam Kodim,” ungkapnya.

Dalam giat tersebut Kapten Inf Darminto menghimbau kepada semua anggota Kodim 0826/Pamekasan untuk tidal melakukam Pelanggaran apapun terutama dengan Narkoba, karena bagi anggota yang nanti terbukti telah melakukan penyalahgunaan Narkoba sanksinya tak lain akan di pecat dari dinas Kemiliteran, jelasnya.

Berdasarkan dari hasi pemeriksaan yang dilakukan secara mendadak dan acara itu semuanya tercatat dengan hasil Negatif, hal ini harus dipertahankan karena yang akan terkena dampaknya dari penyalahgunaan Narkoba tersebut bukan hanya pada si pemakai akan tetapi keluarganyapun akan ikut menanggung dampaknya, pungkas Darminta.

Reporter : Anton

Editor : zai

REKOMENDASI UNTUK ANDA