oleh

PG Asembagus Gelar Khitanan Massal Gratis

SITUBONDO, Bratapos.com – Sedikitnya 71 anak yang berdomisili di sekitar PG Asembagus, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur mengikuti khitanan massal pada Kamis pagi (27/6/2019). Khitanan massal tersebut dipusatkan di gedung Balai Pertemuan (BP) PG Asembagus.

Ke 71 anak peserta khitanan massal itu berasal dari Kecamatan Asembagus, Kecamatan Jangkar dan Kecamatan Banyuputih Kabupaten Situbondo, Jawa Timur.

Selain dikhitan, anak-anak tersebut juga mendapat bingkisan berupa sarung, baju takwa, songkok, sandal, uang saku dan makanan ringan.

GM (General Manager) PG Asembagus, Danang Krisworo dalam sambutannya mengatakan acara khitanan massal merupakan kegiatan rutin setiap tahun yang dilakukan oleh PG Asembagus.

WhatsApp Image 2019-06-27 at 16.17.42

“Kegiatan khitanan massal ini dalam rangka giling PG Asembagus tahun 2019. Ini kegiatan rutin tahunan yang melibatkan anak-anak yang rumahnya disekitar PG Asembagus,” ujar pria yang akrab disapa Danang ini.

Pada kesempatan tersebut Danang juga mengharapkan do’a para hadirin agar proses giling PG Asembagus dapat berjalan dengan lancar.

” Saya berharap sambungan do’anya, khususnya pada adik-adik yang sekarang dikhitan, agar giling PG Asembagus ini berjalan dengan lancar, tidak mendapatkan satu kendala, “ucapnya.

Pantauan Bratapos, banyak kejadian lucu dan menggelikan saat anak-anak itu menjalani proses khitan. Banyak diantara mereka yang menjerit kesakitan. Bahkan ada yang sampai menangis meraung-ruang menahan rasa sakit.

Selain itu ada juga yang ketakutan tidak mau dikhitan. Mendapati mereka yang ketakutan, baik orang tua maupun petugas medis terpaksa membujuk mereka agar mau dikhitan.

Reporter   : Dayat

Editort      : Nr

Publisher  : Redaksi

REKOMENDASI UNTUK ANDA