oleh

Tragedi Sungai Ngambakrejo Yang Berujung Maut

Grobogan , Bratapos.com – Keceriaan berenang yang membawa peteka Meninggal kejadian berawal di saat IBRAHIM SAFA 17th Bin Saiful warga Desa kwaron Rt 02 Rw 02 Kecamatan Gubug Kabupaten Grobogan lagi asik berenang dengan ke 3 temanya di sungai dusun Ngrawing Rt 03 Rw 03 Desa Ngambakrejo Kecamatan Tanggungharjo Kabupaten Grobogan Harus meninggal di pengairan itu.

Menurut keterangan saksi yang dihimpun dari tim Bratapos Rizal Fahlevi Bin Arifin teman korban rabu 26 juni 2019 sekira pukul 13.00 wib Korban keluar rumah untuk pergi bersama dengan teman temanya untuk bermain dijembatan sungai yang terletak didusun Ngrawing Rt 03 Rw 03 Desa Ngambakrejo Kecamatan Tanggungharjo Kabupaten Grobogan.

IMG-20190626-WA0275

Selang kemudian sekira pukul 14.00 wib korban dan ke 3 temanya Rizal,Rizki dan Imam,berfikir untuk berenang disekitaran lokasi sungai tersebut.

Setelah itu korban melompat dari jembatan kedasar Sungai bermaksud mencari sensasi dalam berenang,karena Arus Sungai yang sangat deras korban dan korban tidak bisa berenang dan akhirnya Tenggelam disungai tersebut,dan teman korban mencoba mencari dan minta pertolongan warga setempat.

Beberapa menit kemudian datanglah Kapolsek Tanggungharjo Akp Darmono S,H.yang turun langsung bersama anggotanya.untuk mendatangi lokasi.dan dari teman korban telah menemukan IBrahim Safa,dalam keadaan meninggal dunia dari pihak keluarga bersama kepolisian tanggungharjo membawa ke Rs Muhamadiyah untuk diotopsi.

Setelah ditangani Tim medis membenarkan bahwa korban tidak bisa terselamatkan lagi dan meninggal kemudian jenazah dibawa kerumah duka untuk dilakukan proses pemakaman.

Terpisah,dar Akp Darmono S.H,selaku kapolsek Tanggungharjo dari hasil Tkp membenarkan bahwa pengairan sungai Ngrawing airnya deras dan kedalamnya 1,5 meter jarak permukaan dengan jembatan 2,5 meter.

Kapolsek Akp darmono S.H menghimbau supaya warga sekitar atau warga desa lainya berhati hati dalam bermain di sungai sehingga tidak menimbulkan petaka.

” mohon untuk semua orang tua untuk menjaga dan menasehati anaknya supaya berhati hati saat bermain ” tutup Kapolsek Tangungharjo.

Reporter : arifin

Editor : zai

REKOMENDASI UNTUK ANDA