oleh

Pemdes Sukorejo Kecamatan Pilangkenceng, Gencar Lakukan Pembangunan

MADIUN, BrataPos.com – Masyarakat Desa Sukerejo, Kecamatan Pilangkenceng, Kabupaten Madiun bernafas lega. Pasalnya kepala desa (kades) Sukerejo mengalokasikan dana desa (DD) fokus pada pembangunan infrastruktur di tahun 2019 ini.

Seperti yang dikerjakan saat ini jembatan penghubung. Pasalanya, jalur tersebut merupakan jalur akses perekonomian masyarakat setempat. Rencana jalan yang akan dilalui masyarakat direalisasikan untuk pembangunan pavingisasi pada tahun 2019 ini. Kemarin (27/6/2019).

Jalan rencana yang akan dilakukan pemavingan dengan panjang 162 meter dengan lebar 3 meter. Pemdes Sukerejo akan menganggarkan sebesar Rp. 97.607.000 juta.

“Dengan adanya pembangunan jalan ini, sangat membantu perekonomian masyarakat Sukorejo. Karena hal itu untuk mendongkrak perekonomian,” tutur warga setempat saat di wawancarai wartawan BrataPos.com.

Sementara kepala desa Sukorejo Purwadi memang dari awal sudah mempriolitaskan jalan tersebut. Karena akses perekonomian masyarakatnya melalui jalan itu.

“Ini yang menjadi alasan, kenapa harus ada pembangunan jembatan di desa Sukorejo. Kerana itu jalan penghubung antar desa, dan untuk jalan menuju ke sawah karena itu perekonomian desa,” ucapnya.

IMG-20190626-WA0023

Selain itu, Desa Sukorejo juga membangun jembatan utama untuk akses jalan petani menuju ke sawah. Ini juga sangat penting bagi masyarakat Sukorejo.

Masyarakat sangat berterima kasih dan bangga pada kepala desa Sukorejo yang telah memberikan program dana desa ini untuk pembuatan jembatan menuju ke persawahan desa tersebut.

Menurut Purwadi jembatan tersebut dianggarkan sebesar Rp. 66.479.000 juta. Dalam pelaksanaan di kerjakan bersama TPK dan pemberdayaan masyarakat.

“Hal tersebut merupakan aspirasi dari masyarakat yang mengharapkan peningkatan infrastruktur di berbagai aspek,” pungkasnya.

Reporter : suwarno
Editor : jas
Publisher : redaksi

REKOMENDASI UNTUK ANDA