oleh

Calon Kheucik Gampong Pasie Kuala Asahan Gugat Proses Pilciksung

Aceh Selatan , Bratapos.Com – Pemilihan Kheucik (Kades)  Gampong Pasie Kuala Asahan Kecamatan Kluet Utara Kabupaten Aceh Selatan diduga sarat persoalan yang mengakibatkan  calon Kheucik nomor urut 01, Muhammad sangat dirugikan oleh oknum anggota P2K dan kadus.

Pasalnya, calon Kheucik nomor urut 01, Muhammad menduga anggota P2K dan Kadus, terlibat dalam hal money politik untuk memenangkan oknum calon Kheucik nomor urut 02, Muhammad Junaidi dan mereka adalah kroni dari  oknum calon Kheucik petahana tersebut tegas Muhammad.

Menurut Muhammad calon Kheucik nomor urut 01, yang ikut mencalonkan diri pada konstentan pilciksung serentak pada tanggal 19 juni 2019, sebagai calon Kheucik Gampong Pasie Kuala Asahan atas dukungan masyarakat setempat, namun saat kampanye sebelum hari pencoblosan ternyata pihak lawan yang dimotori oleh sejumlah anggota P2K dan Kadus disana membawa isu agama terkait  kepribadian calon Kheucik nomor urut 01 Muhammad untuk tidak dipilih menjadi Kheucik disana jelasnya.

Persoalan inilah yang menimbulkan kegaduhan pendukung calon Kheucik nomor urut 01, Muhammad agar kasus pilciksung pada tanggal 19 juni pekan lalu yang di gelar serentak tersebut, supaya ditindak lanjuti khususnya  persoalan pilciksung Gampong Pasie Kuala Asahan Kecamatan Kluet Utara Kabupaten Aceh Selatan.

Muhammad dan pendukungnya, mengharapkan kasus pilciksung di Gampong Pasie Kuala Asahan Kecamatan Kluet Utara, agar pihak Pemkab Aceh Selatan tidak menutup mata dan meninjau kembali laporan dari pihaknya itu, dengan terang menerang.

Demikian isi surat permohonan gugatan yang ditujukan kepada Camat Kluet Utara Kabupaten Aceh Selatan dengan tembusannya kepada Kapolsek serta Danramil Kluet Utara.

Sementara, Camat Kluet Utara, H. Zainal yang dikonfirmasi melalui Handphone seluler, Senin (24/06/2019), membenarkan pihaknya baru menerima surat pengaduan dari Saudara Muhammad calon Kheucik nomor urut 01, yang kita sayangkan kenapa baru sekarang calon Kheucik Muhammad melaporkan adanya indikasi terlibat anggota P2K, Kadus dan dugaan money politik sesuai laporanya kepada pihak kami imbuh Camat Kluet Utara tersebut.

Dan pihaknya selaku tim pengawas tingkat Kecamatan, segera menindaklanjuti dan menyampaikan persoalan itu, kepada atasan yaitu Bupati selaku pimpinan daerah Kabupaten Aceh Selatan pungkasnya.

Reporter : Asmar Endi

Editor : zai

REKOMENDASI UNTUK ANDA