335 Views
oleh

Aneh..! Tidak Jabat Kades, Meneruskan Pembangunan

GRESIK, BrataPos.com – Setelah dilaporkan oleh LSM LPB (Lembaga Pemantau Birokrasi) kepada Inspektorat Gresik, pada tanggal 17 Juni 2019 lalu, terkait pembangunan gedung perpustakaan yang menggunakan DD (Dana Desa) tahun 2018 sebesar Rp. 225.000.000 juta dikerjakan.

Ridwan selaku mantan kepala desa Jatirembe seharusnya mengerjakan sebelum masa jabatan purna. Namun anehnya meneruskan pembangunan yang ia sudah tidak menjabat. Anehnya lagi pembangunan tersebut dikerjakan usai gedung tersebut dilaporkan.

Imroatul Hasanah Pj Desa Jatirembe, Kecamatan Benjeng, Kabupaten Gresik saat diwawancarai oleh wartawan saat ditanya bukankah purna tugas tidak boleh melaksanakan pekerjaan di desa? Namun anehnya mantan malah meneruskan pembangunan.

“Sebenarnya tidak boleh. Namun pak Ridwan menyisakan anggaran untuk pembangunan. Jadi Lpjnya anggaran tersebut harus digunakan untuk pembangunan. Yang jelas, ketika usai jabatan semua aset desa diserahkan ke Pj dengan tidak menyisakan anggaran,” katanya. (24/6/2019) di kantornya.

IMG20190624103255

Sementara Yusup Kaur TU dan umum mengatakan, ia sudah minta berkali-kali Spj ke mantan kades, namun tidak segera diserahkan.

“Karena masih ada menyisakan uang 225 juta untuk pembangunan gedung teraebut,” jelasnya yang didampingi oleh Muawiyah Sekdes.

Mengaggapi hal itu, Camat Benjeng Arif Wijaksono melalui Kasi pembangunan kecamatan Benjeng Supriadi mengatakan, saran pak camat sebelum masa jabatan purna, uang yang ada di tekening desa untuk pembangunan gedung tersebut untuk diselesaikan.

“Jangan meninggalkan uang belum terserat untuk pembangunan,” katanya di kantornya.

Diberitakan sebelumnya. Berdasarkan laporan, pembangunan gedung perpustakaan itu yang seharusnya selesai dikerjakan akhir tahun 2018. Akan tetapi, hingga kini gedung tersebut belum juga selesai dikerjakan oleh mantan kepala desa Jatirembe.

Reporter : jml
Editor : nr
Publisher : redaksi