oleh

Proyek perbaikan Jalan Puskesmas Palembayan pekerjaannya di duga tidak beres

AGAM SUMBAR , Bratapos.com – Sungguh hebatnya Pemerintah di daerah Kabupaten Agam Provinsi Sumatara Barat (SUMBAR ) dapat mencari tumpukkan Rupiah dalam penyelenggaraan pembangunan di daerahnya.

Proyek pembangunan penggerjaan jalan senilai Rp 99. 850.000,- di tahun 2018 lalu dugaan disinyalir dijadikan ajang korupsi oleh oknum-oknum tertentu.

IMG-20190623-WA0287

Pasalnya , proyek Anggaran Dana Alokasi Umum (DAU) adalah sejumlah dana yang harus dialokasikan Pemerintah Pusat kepada setiap Daerah Otonom (Provinsi/Kabupaten/Kota) di Indonesia setiap tahunnya sebagai dana pembangunan tersebut,

Karna kurang nya pengawasan dari Aparat pemerintahan dan pihak terkait sampai sekarang belum selesai atau belum beres dikerjakan oleh pihak CV. Multi Datra Perkasa dan sudah dilakukan serah terima barang pertama PHO (Projec Hand Over) kepada rekanan kontraktor atau pihak terakait.

Seperti Pembangunan Perbaikan Jalan Puskesmas Palembayan di Jorong Pasar Palembayan Nagari Ampek Koto Palembayan Kecamatan Palembayan Kabupaten Agam.Provinsi Sumatara Barat Kurang lebih sepanjang 20 Meter dengan Lebar coran 3 Meter dan tebal 4 cm belum selesai dikerjakan dan sudah di diserahterimakan (PHO).

IMG-20190623-WA0286

Dimana proyek yang dikerjakan kontaktor CV. Multi Datra Perkasa Beralamat cupak jorong balai satu Nagari magopoh Kecamatan Lubuk basung.

Sementara menurut Sumber yang dapat dilapangan untuk pengerjaan Drainase (Bandar) lebih kurang 10 Meter lagi ,yang belum selesai dikerjakan. Padahal bagian bawahnya sudah ada perbaikan bandar dan seharusnya bandar yang di perbaikan tersebut kami duga seharusnya sepanjang badan jalan yang di perbaiki kurang lebih 20 Meter tersebut namun di lihat cuma setengah dari badan jalan di perbaiki bandar (drainase) tersebut, Penanda tangan kontrak pembangunan jalan pengerjaan jalan puskesmas palembayan telah selesai pada tanggal 29 Mai 2018 lalu, namun di tahun 2019 ini perbaikan jalan tersebut masih belum selesai di kerjakan kurang lebih 5 meter lagi.

Lebih lanjut disampaikan sumber di lapangan, salah satu faktor terbengkalainya atau tidak selesainya perkerjaan di akibatkan diduga kekuranggan matrial atau lemahnya pengawasan dari pihak terkait. “Apalagi waktu pengerjaan terlihat amburadulnya,” jelasnya.

Berdasarkan hasil pantauan dilokasi proyek Perbaikan Jalan Puskesmas Palembayan di Jorong Pasar Palembayan Nagari Ampek Koto Palembayan Kecamatan Palembayan Kabupaten Agam Provinsi Sumatara Barat ditemukan sebagian pertenggahan perbaikan jalan ada yang belum selesai di kerjakan kurang lebih 5 Meter lagi.

Saya sebagai Aktivis Pemuda atau Ketua Umum di Ormas Gerakan Pemuda Peduli Kecamatan Palembayan (GPPKP) dan juga bergerak di Media Redaksi Sumbar ikut berpartisipasi dalam kontrol sosial untuk kepentinggan orang banyak ini berharap sebaiknya pekerjaan perusahaan semacam ini harus di blacklist agar tidak terjadi lagi, “Ya, jika pekerjaan fisik tidak selesai pekerjaannya sesuai konsekuensinya dalam kontrak, maka perusahaan tersebut di Blacklist aja,” karna kurang bertanggung jawab dalam penyelesaiyan pengerjaan dengan mengunakan uang negara ini.

Sementara ketika dikonfirmasi kepada rekanan CV. Multi Datra Perkasa ( Mudrika Datra ) tetang pengerjaan perbaikan jalan puskesmas palembayan yang belum selesai ini masih mendapatkan jawaban simpang siur dan lempar pertanggung jawaban pada rekanan yang lain dengan menyebutkan nama seseorang yang sampai sekarang belum ada klarifikasi atas tanggapan laporan komfirmasi kita pada hari Sabtu Tgl 15 Juni 2019 kemaren. (Rilis)

“Janggan bilang tidak tau, karna kami sudah memberitahukan”.

Penuturan Pemuda ( GPPKP ) kepada awak media brata pos com ini ( 18 juni 2019) Hinga brita ini naik tayang kekantor redaksi’ ironisnya kami belum juga mendapakan jawaban pada intasi terkait’

Reporter : zaherman

Editor : zai

REKOMENDASI UNTUK ANDA