oleh

Proyek Tanpa Papan Nama

LAMONGAN, Bratapos.com – suatu pemandangan menarik dari hasil investigasi tim Brata Pos,rabu 19juni 2019 tepatnya berada di desa Sungegeneng kecamatan Sekaran ,kab.Lamongan .

Proyek ini dari bantuan bengawan solo yang dikelolah dinas pengairan kab.Lamongan ini senilai 130.juta rupiah dan dilaksanakan oleh HIPPA desa tersebut dibawa penanggung jawab bapak Sukiar selaku anggota HIPPA yang sekaligus kepala dusun sungegeneng kec.sekaran,ketika kami konfirmasi di rumah yang bersangkutan.

Tentang kualitas proyek yang dikerjakan, yang bersangkutan mengatakan bahwa proyek tersebut dikerjakan sudah sesuai RAB.

Dan ketika kami tanyakan tentang kwalitas bahan utamanya batu yg dipakai dan pasirnya beliau mencoba mengalihkan pembicaraan bahwa itu nanti akan ditutup atau di lepo sehingga tertutup,dan justru kami ditanya menurut kami kualitas pekerjaanya baik atau tidak,rekan kami wartawan mengatakan kurang bagus sesuai fisik yang sdh kami lihat dan kami dokumentasikan.

WhatsApp Image 2019-06-20 at 07.55.03(1)

Selanjutnya kami melihat tidak adanya papan nama proyek yang merupakan akses informasi keterbukaan kepaɗa masyarakat,patut di  duga  sebagai  bentuk pelanggaran UU no.12 tahun 2016 tentang  akses informasi publik,dimana peran serta masyarakat untuk ikut berpartisipasi dalam pengawasan menjaɗi mandul.

Contoh pasir dan batu yang dipakai akan diuji di lab untuk melihat kualitasnya ,kami juga menyoroti RAB yg kata pak Kasiar  memang tidak ada besi penyangganya sama sekali,dan melihat posisi bangunanya  sangat riskan tanpa ada besi pengait kuncinya.

Reporter              : SM

Editor                  : Dr

Pulisher               : Redaksi

REKOMENDASI UNTUK ANDA