oleh

Peringati HLUN 2019, Wabup Gresik Mengaku Termotivasi Semangat Orang Tua

GRESIK, Bratapos.com – Peringatan Hari Lanjut Usia (HLUN) 2019 di Kabupaten Gresik diisi dengan kegiatan sosial, salah satunya adalah pengobatan dan pemeriksaan kesehatan secara gratis dan massal.

Sekitar 300 Lansia terlihat sangat antusias mengikuti kegiatan yang dipusatkan di Gedung Wahana Ekpresi Poesponegoro, Rabu (19/06).

Wakil Bupati Gresik Dr. H. Moh. Qosim saat menghadiri kegiatan tersebut mengatakan bahwa, kegiatan ini sebagai momentum untuk meningkatkan kepedulian Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gresik melalui Dinas terkait dalam terhadap para Lansia. Selain itu juga sebagai sarana silaturrahmi dan keakraban diantara para Lansia.

DSC_0014

“Usia boleh menua, tetapi silaturrahmi harus tetap terjaga diantara kita semua seperti saat ini,” kata Wabup Qosim.

Wabup Qosim mengaku kagum melihat suasana keakraban yang diperlihatkan para Lansia pada kegiatan tersebut. Ia pun mengaku termotivasi dan mengingatkan untuk tetap menjaga tali silaturrahmi agar tetap terjalin.

Dirinya juga menilai, bahwa para Lansia sebenarnya masih memiliki potensi untuk berkarya bagi dirinya sendiri maupun orang disekelilingya.

“Saya yakin, pegalaman yang dimiliki selama ini dapat menjadi motivasi bagi para pemuda generasi penerus bangsa. Oleh sebab itu, saya pun merasa termotivasi untuk terus berkarya,” kata Wabup.

Dalam kesempatan itu pula, Wabup Qosim juga berharap agar kegiatan HLUN 2019 ini dapat mewujudkan Lansia yang sehat, sejahtera dan mandiri seperti tema kegiatan tersebut yakni ‘Lanjut Usia Mandiri, Sejahtera dan Bermartabat’.

Reporter              : sholihul Hadi

Editor                    : Dr

Publisher             : Redaksi

REKOMENDASI UNTUK ANDA