oleh

Bengkok Deso , desa Bumiharjo, dikemanakan ?

-Terbaru-1.533 views

PATI , Bratapos.com – Walaupun secara Hukum Sah dan melalui rapat terbuka di duga beberapa kebijakann diduga kangkangi peraturan Desa sebab status bondo deso Bumiharjo Winong Kidul tersebut telah dilelangkan dengan atas nama BUMdes sebagai penanggung jawab dan pengelola namun kenyataannya pertanggung jawaban keuangannya saling lempar Isyu belum sepenuhnya diserahkan ke APBdes maupun ke BUMDes sebagaimana dirapatkan.

Semula lelang Bengkok Bondo deso yang terletak di selatan Pasar Bothok Bumiharjo Winong ini akan dilelang oleh “HR” namun etah kenapa jadinya malah mangkrak dan status keberadaan Bondo Deso tersebut kembali disoal dan dipertanyakan masyarakat , terkait pertanggung jawaban , apakah Uangnya sudah disetorkan kepada yang bertanggungjawab ataukah belum ? .

Kemelut tentang Posisi tukar Guling tanah Desa Bumiharjo ini sudah bergulir 3 tahun lebih, namun semua tutup mulut , sehingga karut marut soal adanya tukar guling , status tanah belum dapat diselesaikan baik secara kekeluargaan maupun secra Mediasi sehingga menuai polemik berkepanjangan . Bratapos.com mempertanyakan Hal ini kepada Narasumber, seorang Tokoh masyarakat Bumiharjo yang tak mau disebutkan namanya , yang intinya mempertanyakan soal ketidak jelasan Dan kebijakan pemdes Bumiharjo dalam hal ini kepala Desa Bumiharjo yang diduga mengabaikan kewenanganan dan tidak melakukan pertanggungjawaban secara berkelanjutan atas kasus Lelang yang diatasnamakan BUMDes setempat .

Selanjutnya Nara sumber Kembali mepertanyakan kepada Panitia lelang apakah akan mengganti ganti rugi dan mengambalikan Uang lelang tersebut ataukah ini hanya dipermainkan, pihaknya menghimbau jangan menilai Dari nominal Nilai lelang – lelang atas Beberapa Bondo deso yang terlantar pengelolaannya ,tetapi menilai dari azas manfaat yang diperoleh dari bondo deso yang terbengkalai” Pungkasnya.

Reporter : Sholihul Hadi

Editor : dr

REKOMENDASI UNTUK ANDA