oleh

Sujarto Camat Menganti : verifikasi serentak data calon Kades

Gresik , Bratapos.com – Untuk mewujudkan pilkades serentak 31 Juli 2019 di kabupaten Gresik yang berjalan lancar, aman dan kondusif, Camat Menganti mengandeng Polsek , Koramil 0817/04 , Upt Kesehatan dan Upt pendidikan Menganti melakukan pendampingan verifikasi berkas data pencalonan peserta kepala desa dipendopo kantor kecamatan Menganti. (19/6) rabu pagi.

Sebanyak 16 (enam belas) Desa yang bakal menyelenggarakan kontes pilihan kepala desa di Kecamatan Menganti antara lain : Hendrosari, Kepatihan, Gempol kurung, Pelem watu, Randu padangan, Pengalangan, Setro, Laban, Domas, Beton, Sidojangkung, Mojotengah, Gadingwatu, Pranti, Hulaan dan Drancang.

IMG-20190619-WA0056

“Ini merupakan tahapan awal yang nantinya di tindaklanjuti oleh panitia di masing-masing desa, apabila ada kekurangan bisa dilengkapi sebelum pasangan calon tersebut dimasing-masing desa ditetapkan dan diumumkan oleh panitia kepada masyarakat.”Kata Camat Sujarto.

Lebih lanjut, kata camat Sujarto bahwa yang mengoreksi lampiran-lampiran berkas data tersebut kita menghadirkan unsur-unsur dari kesehatan (puskesmas), Polsek Menganti, koramil, dinas pendidikan maupun kasie pemerintahan Kecamatan Menganti sini.

Sementara Akp.Ramadhan Nasution  ( Kapolsek Menganti) ikut menyampaikan bahwa kami dari pihak kepolisian bersama TNI ikut mengamankan jalannya verifikasi data dikantor kecamatan menganti ini karena obyek vital supaya berjalan lancar dan kondusif.

” Ayo kita jaga persatuan dan kesatuan dengan bersama-sama menjaga kantipmas di wilayah masing-masing ” pungkas Kapolsek yang murah senyum ini.

Anggota yang ikut mengamankan jalannya verifikasi data ini yaitu dari polsek Menganti 16 personil, 9 personil TNI dan 5 satpol PP.”terang Akp.Rama Nasution

Danramil 0817/04 Menganti, Kapten Arh.M.Nurul Qomar juga ikut menambahkan bahwa kami berpesan kepada masing-masing calon kepala desa di kecamatan menganti untuk senantiasa menjaga stabilitas keamanan.

“Yang menang nanti sebaiknya tidak usah berbangga diri dan yang kalah harus bisa menerima kenyataan atau legowo (bahasa jawa-nya seperti itu).”tambah Danramil 0817/04 Menganti tersebut.

Reporter : Iwan / zs

Editor : dr

REKOMENDASI UNTUK ANDA