oleh

Penyerahan Program Nasional PTSL Di Desa Karangsambung

BEKASI, BrataPos.com – Serah terima tanda simbolis Program nasional Pendafataran Tanah Sistematik Lengkap (PTSL) di Desa Karangharum. Senin (17/6/2019). Acara penyerahan dilaksanakan di aula Desa Karangharum, Kecamatan Kedungwaringin, Kabupaten Bekasi Jawa Barat.

Sertifikat yang akan di bagikan berjumlah 50 bidang, dari jumlah pengajuan 2400 sedangkan yang sudah selesai mencapai 2100 bidang, secara target kurang 300 bidang.

IMG_20190617_155006

Program PTSL tersebut bermaksud untuk pemetaan tanah dan ketertiban administrasi Badan Pertanahan Nasional (BPN) sehingga, bermanfaat bagi kepentingan pemerintah dan masyarakat.

Tri Rully Lesmana, selaku Kepala Desa Karangsambung, menghimbau kepada masyarkat agar bisa memanfaatkan sertifikat tersebut.

“Saya menghimbau kepada masyarakat agar bisa memanfaatkan sertifikat yang sudah selesai, jaga baik-baik jangan sampai hilang,”ungkapnya.

Karena program ini lanjutnya, kedepannya belum tentu dapat lagi  kalau hilang itu biayanya cukup lumayan, jadi saya berpesan agar di simpan baik-baik.

Abidin selaku masyarakat kampung Rengas Bandung Rt01/02 Desa Karangsambung mengakui, sangat terbantu dengan adanya program nasional PTSL.

“Ya saya sangat terbantu sekali dengan adanya program ini, karena kalau kita buat sendiri biayanya cukup besar,”katanya.

Ucapan terimaksihpun terungkap dari Abidin untuk Kepala Desa dan BPN.

“Saya mengucapkan terimaksih banyak kepada Kepala Desa dan BPN khususnya Kabupaten Bekasi yang sudah bersedia membantu masyarakat untuk mengurusi administrasi program nasional ini,”tutupnya.

Reporter          : zw

Editor              : Dr

Publisher          : Redaksi

REKOMENDASI UNTUK ANDA