oleh

Drs Ahyani : Manusia Saat ini Lebih Takut Urusan Dunia Daripada Urusan Akhirat

KABUPATEN TANGERANG , BrataPos.com – Bendahara Yayasan Ponpes Miftahul Khaer Drs Ahyani MM yang juga Anggota DPRD Kabupaten Tangerang dari Partai PPP itu menyebutkan, sesuai apa yang disampaikan KH Hafis Gunawan SPd disaat acara Halal Bihalal, Sabtu (15/6/2019) di Pondok Pesantren Miftahul Kher Sukabakti – Curug.

Drs Ahyani MM yang pernah mengajar pada awal berdiri Ponpes Miftahul Khaer di tahun 2007, membenarkan bahwa halal bihalal hanya ada di Indonesia. Awalnya dilandasi Kiai NU yang selalu hadir memberikan solusi ketika ada masalah dulu pada 1948, saat elit politik saling menyalahkan, Ir Soekarno meminta solusi ke KH Wahab Hasbullah untuk pemecahan masalah.

IMG-20190616-WA0110

Dicetuskannya ide untuk mengadakan halal bihalal saling memaafkan, sehingga hal itu berkembang sampai sekarang.

Kondisi seperti dulu itu perlu dikemukakan lagi untuk solusi dalam permasalahan berbangsa seperti sekarang ini.

Selaku wakil rakyat dirinya berharap pada para kiai mau memberikan masukan kepada wakil rakyat untuk dijadikan Perda di Kabupaten Tangerang. Perda sendiri bisa muncul dari eksekutif dan legislatif sebagai refresentasi masyarakat. Misalnya dibuatnya Perda untuk anti minuman keras.

IMG-20190616-WA0111

” Harapannya, mudah-mudahan muncul lagi ide cemerlang dari para ustadz dan santri menyampaikan usulan Perda yang disebut sebagai peraturan dunia,” ungkap Ahyani yang terpilih kembali menjadi Anggota DPRD Kabupaten Tangerang periode 2019-2024.

Sementara dengan kebiasaan yang kurang baik manusia, menurut Ahyani memaparkan dasar manusia yang patuh akan dunia.

” Tabiat kita memang lebih takut kepada manusia daripada Allah, lebih takut urusan dunia daripada hukuman akhirat,” papar Ahyani yang juga warga Pasir Randu-Kadu,Curug.

Reporter : soleh

Editor : zai

REKOMENDASI UNTUK ANDA