oleh

Di Beritakan Perangkat Desa Terima Setoran Dari Penambang Emas Di Sepunggur, Ini Kata Sekdus

Bungo, Bratapos.com – Terkait Ada nya pemberitaan sebelumnya di media online yang menyebutkan perangkat desa terima uang bulanan dari penambang emas agar aman tetap beroperasi itu tidak benar.

Sahroni selaku Sekretaris dusun dua periode saat diwawancarai media ini menjelaskan, bahwa pernyataan saudara Husni yang menyebutkan Ada setoran untuk perangkat desa itu tidak benar.

“Dengan ini saya sebagai Sekdus Dusun Sepunggur menyatakan berita yang Terbit disalah Satu media online, tentang perangkat Dusun Sepunggur menerima setoran atau pungutan dari anggota dongpeng yang Ada di Dusun Sepunggur tidak benar Ada yang, Karna dari Awal dongpeng berdiri di Dusun Sepunggur sejak Tahun 2001 hingga sampai sekarang ini belum pernah Ada yang namonyo setoran atau pungutan untuk dusun” tegasnya.IMG-20190616-WA0034

Sekdus sepunggur juga menambahkan pernyataan saudara husni tidak lah benar Dan dimintai Jangan menyebarkan isu-isu yang tidak benar ditengah-tengah Masyarakat.

“Perlu saya tegaskan lagi, selama saya menjabat sebagai Sekretaris Dusun dua periode belum pernah kami menerima ataupun mengutip uang keamanan seperti yang disampaikan saudara Husni, Jangan kan untuk perangkat Dusun, untuk kepentingan masyarakat Umum Saja seperti pembangunan masjid atau lain-lain kami tidak pernah terima uang dari penambang emas itu ” tuturnya.

Senada disampaikan Ronianto selaku kasi Pem Dusun sepunggur, beliau juga mengatakan hal yang sama bahwa pernyataan itu tidak benar.

“Kami tidak pernah merasa terima uang Dan itu tidak benar ” tegasnya

Harapan kedepan Kepada Pemerintah daerah Kabupaten Bungo kalau memang mau di tertibkan, lakukan kajian lagi agar masyarakat dapat pekerjaan Dan penghasilan yang layak agar bisa membantu perekonomian warga sekitar Karna jelas disini mayoritas pelaku dongpeng adalah warga masyarakat dusun sepunggur. Tutup Sekdus.

Terpisah Muhammad Daniel selaku wakil Ketua SapmaPP juga meminta Kepada Pemerintah daerah agar lebih serius lagi menyikapi permasalahan PETI yang Ada Dan beroperasi di wilayah Kabupaten Bungo.

” kalau mau ditertibkan atau mau ditutup Pemerintah daerah Harus fikirkan solusi, apa pekerjaan fan penghasilan yang layak untuk masyarakat agar bisa menopang kehidupan nya kedepan, mereka juga butuh biaya Hidup Karena tidak Ada lapangan kerja makanya memilih sebagai pendompeng emas ” ucap Daniel Kepala media ini.

Reporter : Hard

Editing : Wo

REKOMENDASI UNTUK ANDA