oleh

Sosok Kapolres AKBP Frido Situmorang SH. Sik. Yang Bersahaja Dan Bermasyarakat

SUMUT, Bratapos.com –  Labuhan batu sangat beruntung memiliki Kapolres seperti AKBP. Frido Situmorang SH. Sik,bersama dengan dua personel Polres labuhan batu, tertangkap kamera sedang membantu mendorong satu unit mobil yang sedang mogok di Jalinsum-Perlabian, Desa Perkebunan Perlabian, Kecamatan Kampung rakyat, Kabupaten Labusel, Provinsi Sumatera Utara, Kamis (13/6/2019) sekira pukul 15.30.

Informasi yang dihimpun dari salah seorang warga yang mengabadikan momen itu, R.Hasibuan mengatakan, saat itu Kapolres bersama rombongan menggunakan mobil dinas kepolisian dalam perjalanan dari Kabupaten Labuhan batu menuju Kabupaten Labusel. Setiba di lokasi kejadian, tepatnya di Jalinsum-Perlabian, mereka mendapati satu unit mobil bak terbuka (pick-up) Mitsubishi L300 berwarna hitam bernomor polisi BK8729CE mogok di tengah jalan.

Melihat kejadian tersebut dengan spontan Kapolres bersama dua polisi lainnya turun dari mobil dan membantu mendorong mobil L300 yang mogok tersebut.

Sejumlah pengendara yang melintas merasa takjub dan apresiasi kemudian mengabadikan momen langka tersebut.

WhatsApp Image 2019-06-15 at 11.34.53

“Mungkin pak Kapolres membantu karena rasa kemanusiaan dan agar lalu lintas tidak terganggu”.kata seorang pengendara sepeda motor.

Dilain tempat terpisah seorang pelintas yang mengabadikan mengatakan “Saat itu rombongan kami dalam perjalanan menuju Kab. Labusel,menyaksikan polisi mendorong mobil L300,ternyata KAPOLRES labuhan batu” kata R.Hasibuan yang sehari-hari bekerja sebagai sopir bus Kota Pinang Indah dengan bersemangat.

WhatsApp Image 2019-06-15 at 11.34.54

Banyak warga yang mengapresiasi tindakan Kapolres tersebut dan menyebut aksi itu pantas diteladani personel kepolisian lainnya.

Kapolres yang memang dikenal ramah, santun, dan berdedikasi tinggi terhadap pekerjaannya sebagai polisi mengabdikan dirinya untuk kemashlahatan masyarakat yang berada dalam kepemimpinan wilayah POLRES labuhan batu.

Senada apa yang disampaikan ketua KPK-NUSANTARA Indra Jabrik “Kapolres frido Situmorang merupakan contoh pengayom masyarakat yang santun, berdedikasi, dan ramah terhadap semua lapisan masyarakat”.

ungkap Indra Jabrik.Lain hal keterangan Sekjend KPK -NUSANTARA Mulya Koto. “pernah suatu hari saat banjir, Kapolres turun langsung mengunakan seragam lengkap turut mengamankan lalulintas yang lokasi mengalami banjir (9/10/2018) ikut juga basah-basah mendorong mobil.” Ungkap Mulya Koto tersenyum.

Reporter              : Handrianto

 Editor                  : Dr

Publisher             : Redaksi

REKOMENDASI UNTUK ANDA