oleh

Kendal memasuki usia ke-414

Kendal , Bratapos.com – Dari Hasil Seminar yang diadakan tanggal 15 Agustus 2006, yang dihadiri oleh para pakar dan pelaku sejarah, seperti Prof. Dr. Djuliati Suroyo (guru besar Fakultas sastra Undip Semarang), Dr. Wasino, M.Hum (dosen Pasca Sarjana Unnes) H. Moenadi (Tokoh Masyarakat Kendal dengan moderator Dr. Singgih Tri Sulistiyono , sabtu ( 15/06 ).

Dimana untuk mendukung kepastian kapan berdirinya Kabupaten Kendal, juga dilakukan penelitian dan pengkajian secara komprehensif. Dari hasil kajian tersebut, disepakati dan disimpulkan bahwa momentum pengangkatan Bahurekso sebagai Bupati Kendal pada 12 Rabiul Awal 1014 H atau 28 Juli 1605 atau pada Kamis Legi malam jumat pahing tahun 1527 Saka, dijadikan sebagai titik tolak ditetapkannya hari jadi Kabupaten Kendal.

Selanjutnya, tanggal 28 Juli 1605 ditetapkan sebagai hari jadi Kabupaten Kendal dengan Peraturan Daerah (PERDA) Kabupaten Kendal Nomor 20 Tahun 2006, tentang Penetapan Hari Jadi Kabupaten Kendal (Lembaran Daerah no 20 Tahun 2006 Seri E nomor 15).

Untuk menyambut dan memeriahkannya, Pemerintah Kabupaten ( Pemkab) Kendal menggelar berbagai event. Satu diantaranya yaitu menggelar event olah raga berupa kejuaraan bola volley antar klub Kapolres Cup yang memperebutkan trophy dari Kapolres Kendal, Sabtu (15/6/2019), di GOR Bahurekso Kendal.

Suasana pertandingan bola volley putri antara Pervos Sukorejo melawan Bahurekso Kendal / foto dessy
Suasana pertandingan bola volley putri antara Pervos Sukorejo melawan Bahurekso Kendal / foto dessy

Kejuaraan Bola volley antar klub putra dan putri Kapolres Cup Ke 5 tahun 2019 merupakan kerjasama Pemkab Kendal dengan Persatuan Bola VollySeluruh Indonesia (PBVSI) Cabang Kendal.

Zaenudin selaku Ketua Panitia Kejuaraan mengatakan bahwa kejuaraan akan diselenggarakan selama 2 hari mulai tanggal 15 hingga 16 Juni 2019.

Zaenudin melanjutkan, untuk pertandingan di bagian putri dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal 15 Juni 2019 dan Untuk putra pada Minggu 16 Juni 2019.

” Kejuaraan bola volley ini diikuti oleh 8 klub Putri dan 8 klub putra. Untuk putri terdiri dari PPLOPD Kendal, Cening Singorojo, Pervos Sukorejo, Voli Pasir Kendal, Viska Kaliwungu, Disporsa Limbangan dan Vonga Limbangan. Sementara itu, di bagian putra antara lain Weleri Selection, Bodri volley ball, Perkat Limbangan, Bahurekso Kendal, Regiza Patean, Putra Darat Limbangan, Volger Plantungan dan BVD Ngampel “, terang Zaenudin.

Reporter : Dessy/Adp

Editor : zai

REKOMENDASI UNTUK ANDA