oleh

Pendaftaran Melalui Jalur Zonasi Umum ( Ubah) PPDB SMP Kabupaten Sidoarjo 2019,Perlu Di tinjau Lagi

Sidoarjo , Bratapos.com – Terkait dengan system zonasi umum pendaftaran murid baru Di SMP NEGERI 1 Balongbendo, Kecamatan Balongbendo kabupaten Sidoarjo menuai permasalahan baru , Jumat ( 14/06 ).

Bahkan terkesan tebang pilih, Karena sebagai warga Kabupaten Sidoarjo, masyarakat berharap bisa merasakan atau pun menikmati bersekolah belajar dengan baik dan jarak tempuh sekolahan yang bisa dijangkau pula ,sebagai mana orang tua dalam menyekolahkan anak nya di sekolah negeri.

Kebijakan dalam hal menentukan zonasi umum terkait penerimaan siswa baru di SMP NEGERI 1 Balongbendo, tidak di rasakan oleh warga Desa Balongbendo sendiri, suatu kebahagiaan atau kebanggaan orang tua, jika anak nya bisa di terima sebagai murid Di SMP NEGERI,Awal nya warga Balongbendo senang dengan ada nya pendaftaran jalur zonasi umum, mereka sangat berharap Anaknya akan di terima sebagai siswa Di SMP NEGERI 1 Balongbendo, tapi malah justru kekecewaan yang warga Balongbendo rasakan.

Pengertian istilah zonasi umum rupanya belum di jabarkan  atau di sosialisasikan oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Sidoarjo, Karena masyarakat berharap kebijakan pendaftaran jalur zonasi umum bisa di rasakan semua warga Kabupaten Sidoarjo, khusus nya warga Balongbendo, Kecamatan Balongbendo Kabupaten Sidoarjo tercinta ini.

Sholikah warga Balongbendo merasa kecewa dengan aturan zonasi umum, kekecewaan warga Balongbendo terkait anaknya yang tidak diterima sebagai murid Di SMP NEGERI 1 balongbendo,aturane kok gitu Ya Ms, Mestinya zonasi perkecamatan, jadi semua calon murid SMP Negeri terkaver , jadi gak ada yang di kecewakan seharusnya dengan system tersebut , pungkas Sholihah.

Pantauan tim awak media Bratapos , Zonasi umum perwilayahan memang membuat para wali murid kebingungan dan juga belum pendaftaran sekolah siswa melalui via online ditambah lagi sebelumnya pendaftaran sekolah menurut  zonasi siswa harus mempunyai kode PIN.Sungguh ini hal yang membingungkan bukan.

Reporter : Sult/Barka

Editor : zai

REKOMENDASI UNTUK ANDA