oleh

Penandatanganan MOU Bupati Bungo bersama Kementrian Hukum Ham Provinsi Jambi

Bungo, Bratapos.com – Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemetrian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Provinsi Jambi, Agus Nugroho Yusup melakukan Kunjungan Kerja ke Kabupaten Bungo, Kamis (13/06/2019).

Kedatangan Kakanwil disambut hangat Bupati Bungo H. Mashuri, Wakil Bupati Bungo H. Safrudin Dwi Apriyanto dan Sekda Bungo H. Ridwan Is. Terlihat juga Kepala Lapas Klas IIB Muara Bungo, serta sejumlah pejabat.

Kedatangan Kakanwil ke Bumi Langkah Serentak Limbai Seayun, bertujuan memperkuat pendampingan dalam penyusunan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda).IMG-20190614-WA0011

Penguatan ini dibuktikan dengan penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) antara Kakanwil dan Bupati Bungo di Rumah Dinas Bupati Bungo.“Itu masalah pembelaan hukum, sadar hukum, HAM.

Jadi setiap Pemda menyusun suatu Perda, nanti kita selalu dilibatkan di dalamnya. Jadi ada kolaborasi antara kami (Kemenkumham-red) dengan Pemda,” kata Kakanwil.

Selain itu, penandatangan nota kesepahaman juga dalam rangka membentuk kelompok sadar hukum yang nantinya dilombakan hingga ke tingkat Nasional. “Sama seperti Kabupaten/Kota peduli HAM.

Setiap tahun kami lakukan untuk memberikan penghargaan kepada Kabupaten/Kota yang peduli HAM,” tambah Kakanwil.

Bupati Bungo menyambut baik Kunker Kakanwil. Bupati berharap, hubungan kerja sama yang selama ini telah terjalin dengan baik dapat terus dipertahankan dan ditingkatkan.

“Pada prinsipnya, pembinaan hukum terhadap daerah perlu secara terus menerus dilakukan. Mulai dari penyusunan rancangan peraturan-paraturan yang dibutuhkan daerah,” kata Bupati,”

Dengan adanya penandatanganan MoU ini kerjasama antara Pemkab Bungo dengan Kemenkumham lebih konkrit lagi,” tambah Bupati.

Reporter : Hard

Editing : Wo

REKOMENDASI UNTUK ANDA