oleh

Bupati Buru Membuka Acara Pawai Ta’aruf Dan MTQ Ekspo 2019 Pada MTQ Ke XXVIII Tingkat Provinsi Maluku

Namlea, bratapos.com-Kafilah Sebelas (11) Kabupaten/Kota Se-Maluku Gelar Pawai Ta’Aruf dan Pembukaan Pameran MTQ Ke-28 MUSABAQAH TILAWATIL QUR’AN XXVIII TINGKAT PROVINSI MALUKU berlokasi di Simpang Lima Park Kec. Namlea, Kabupaten Buru, Provinsi Maluku Pada Kamis, 13 Juni 2019.

Kegiatan Pawai Ta’Aruf dan Pembukaan MTQ EKSPO 2019 Dibuka dengan resmi oleh Bupati Buru Ramli, I Umasugi, S.Pi.MM.

Ucapan trimakasih disampaikan Bupati Buru Ramly, I Umasugi, S. Pi. MM Saat membuka kegiatan kepada Para Peserta Dari Sebelas Kabupaten/Kota Se Maluku yang telah hadir mengikuti kegiatan Ta’Aruf dan MTQ EKSPO 2019 .

“Kami ucapkan terimakasih dan selamat datang kepada Seluruh Kontingen 11 Kabupaten/Kota yang telah hadir dan semuanya mengikuti pawai Ta’Aruf merupakan Suatu kebanggan bagi Kami di Kabupaten Buru, Buka Umasugi dalam sambutannya.

Lebih lanjut Umasugi menambahkan, “Pawai Ta’Aruf ini bertujuan saling mengenal satu dengan yang lain sekaligus bersilaturahmi seluruh peserta Untuk meningkatkan spirit dan teklain Peserta, Karena Kita di Kabupaten Buru Memiliki semboyan Retemena Barasehe yaitu Maju terus pantang mundur”, Ungkap Umasugi.

Kami disini di Kabupaten Buru di Huni bermacam sukunora, sehingga Buru di Juluki Kabupaten Senyum Bupolo, saya yakin semua yang datang tentunya mempunyai saudara terdekat yang mendiami negeri Ini, dan Sebagai orang basudara Sebagai Kay Wae katong saling baku sayang, ” Tutup Umasugi.

Apapun Peserta MTQ Provinsi Maluku yang menghadiri Pawai Ta’Aruf dan MTQ EKSPO 2019 dari 11 Kabupaten/Kota Sebagai berikut :
“Kabupaten Buru Qori dan Qoriah serta Official berjumlah 150 Orang, Kabupaten Buru Selatan (Bursel) 86 Orang, Seram Bagian Timur (SBT) 75 Orang, Seram Bagian Barat (SBB) 60 Orang, Maluku Tengah (Malteng) 87 Orang, Tanimbar (MBT) 35 Orang, Kepulan Atu 70 Orang, Maluku Barat Daya (MBD) 40 Orang, Maluku Tenggara (Malteng) 130 Orang, Kota Ambon 78 Orang, seeta Kota Tail 87 Orang, dengan total seluruh Peserta 876 Orang”.

Peserta pawai Ta’Aruf dan MTQ EKSPO 2019 melakukan star dari pusat Kota Simpang Lima Park Kota Namlea, Kabupaten Buru, Menunju alun-alun MTQ Provinsi Maluku berjarak kurang lebih dua (2) Kilo Meter.

Hadir dalam kegiatan dimaksud Bupati dari 11 Kabupaten/ Kota Se-Maluku, Anggota DPRD Kabupaten Buru, Kapolres Pulau Buru, Dandim 1506/Namlea, OPD dilingkup Kabupaten Buru.

Reporter : abil.k

Editing : Wo

REKOMENDASI UNTUK ANDA