oleh

Saling Tuding, Ahli Waris Geram Minta Bongkar Bangunan Puskesmas Lahomi Kec.lahomi Kab.Nias barat

Nias Barat , Bratapos.com – Puskesmas Lahomi di desa si tolu banua siap dibangun yang menelan biaya miliaran rupiah diduga kuat tidak ada surat hibah dari pemilik tanah, Ahli Waris meminta kepada PemerintahNias Barat segera bongkar bangunan puskesmas lahomi tersebut.

Terungkap hal ini lewat salah seorang ahli waris mengaku bernama Celvianus Daeli, ” Atas nama pribadi sebagai ahli waris menyurati kepala dinas kesehatan kabupaten nias barat agar membongkar bangunan puskesmas lahomi, dengan tembusan Bupati Nias Barat, DPRD Nias Barat dan Camat Lahomi.”ungkap Celvianus kepada media ini pada hari Selasa (11/6/2019).

Terkait dengan hal tersebut, pada hari Rabu (12/06/2019) awak media kembali mendatangi Kantor dinas kesehatan nias barat sumatera utara untuk mempertanyakan hibah tanah pertapakan puskesmas lahomi , sebab pada hari selasa 04/06/19 bupati nias barat Faduhusi Daeli mengatakan hibah ada tapi lebih jelasnya ditanya kepada kadis kesehatan Kabupaten Nias Barat.

Dalam wawancara awak Media Kepada Kadis Kesehatan Nias Barat Rahmati Daeli mengungkapkan bahwa hibah tanah pertapakan Puskesmas Lahomi ada,yang diserahkan pada tahun 2007 dengan ukuran 60 x 60 meter persegi dan hibah baru atau hibah pembaharuan karena telah bertambahnya bangunan baru hibahnya masih di tangan Camat Lahomi dan tolong di tanyakan  kepada Camat Lahomi, jelaskan Rahmati daeli.

Saat awak media Bratapos meminta agar kadis kesehatan tunjukan foto copy surat hibah tanah pertapakan puskesmas lahomi tersebut, Rahmati Daeli, tidak mau menunjukan. Mendadak suaranya dengan nada besar, terkesan menantang wartawan dengan mengatakan, ” silahkan kalian beritakan, ” ucapnya sambil menarik sebuah surat dari atas meja kerjanya.

Sementara itu, ketika di konfirmasi hal yang di katakan Kadis Kesehatan kabupaten nias barat tersebut bahwa surat hibah pembaharuan ada ditangan camat silahkan kalian pertanyakan ke Camat Lahomi, Namun sesampai di kantor Camat, sangat disayangkan Camat Lahomi Nehemia Daeli S.AP tidak berada di tempat.

Akan tetapi, Saat awak media Bratapos menghubungi Camat Lahomi Nehemia Daeli S.AP di hubungi melalui telephone selulernya, camat lahomi mengakui bahwa surat hibah tanah pertapakan puskesmas lahomi tidak ada sama dia, kalau kadis kesehatan sudah memberikan sama saya berarti ada sama saya. Saya saja tidak tau warna apa hibah itu dan saya masih ada atasan saya yaitu bupati.

Mengapa setelah timbul masalah di bilang tanya sama camat lahomi, sementara pada saat mulai pembangunan puskesmas lahomi saya tidak tahu, Tutur camat mengakhiri pembicaraan di telephone selulernya.

Reporter : Sabar

Editor : zai

REKOMENDASI UNTUK ANDA