oleh

Reskrim Polsek Turen Lebaran di Lampung,Tangkap Pelaku 372 & 378

Malang , Bratapos.com – Kesiap siagaan Polisi selalu dituntut oleh masyarakat. Tak perduli hari libur, maupun hari raya idul fitri 1440 Hijriyah. Hal itu guna memberi rasa nyaman dam aman pada masyarakat.

Seperti yang dilakukan Sat Reskrim Polsek Turen Polres Malang mengejar tersangka hingga ke wilayah  Lampung Sumatra. Yang lebih menyentuh lagi, kegiatan itu dilaksanakan saat hari raya idul fitri.

Menurut Kanit Reskrim Iptu M.Soleh,SH,MH, berdasarkan Laporan Polisi no pol : LP/B/105/V/2019/ Jatim/ Res mlg/ Sek Turen tgl : 9 Mei 2019 ttg, telah terjadi tindak pidana penipuan dan pengelapan. Obyeknya kendaraan Suzuki Jimny dan Grand Max.

Tersangka 372 dan 378
Tersangka 372 dan 378

“Awalnya kendaraan itu dijual sama pemiliknya, lalu terlapor menawarkan diri untik menjualkan.Setelah ditunggu satu bulan, tidak ada kabar tentang keberadaan mobil tersebut. Uang hasil penjualan mobil juga tidak diserahkan pada pemilik, terlapor malah menghilang, dengan membawa mobil grand max hasil pinjam pada pelapor,” ungkap Iptu Soleh, senin 10/6/2019.

Kejadiannya, lanjut Soleh, pada selasa 30 April 2019 sekira pukul 12.00 Wib di kelurahan Turen Kecamatan Turen Kabupaten Malang. Kemudian, pemilik mobil yang diketaui bersama Yongki melaporkan kejadian tersebut pada Polsek Turen.

” Atas informasi dilapangan,terlapor dan mobil grand max posisinya di Lampung Barat. Tim kami yang terdiri 3 orang meluncur ke Lampung. Tepat hari raya idul fitri 5/6/2019 sekitar pukul 1.30 wib, pelaku berhasil kita amankan diback up Unit Opsnal PolRes Lampung Barat,”sambung Kanit Reskrim.

Tersangka diketaui bernama Henri Zailani, warga Desa Sumberputih, Rt. 03/01, Kecamatan Wajak Kabupaten Malang.

Barang bukti bukti yang berhasil diamankan petugas,1unit kendaraan Daihatsu Grand Max, No pol AG-1591-KZ, warna biru,Th 2011.

Reporter : Ard

Editor : dr

REKOMENDASI UNTUK ANDA