oleh

Geliat Polres Malang Jelang HUT 1 Juli & Lomba Bhabinkamtibmas Tingkat Polres Polda Jawa Timur

Malang , Bratapos.com  –  Polisi memiliki peran besar di balik kelancaran Hari Raya Idul Fitri. Dari tenaga dan pikiran merekalah yang memastikan pengamanan Lebaran dan kelancaran lalu lintas saat mudik dan arus balik.

Tak hanya itu, fungsi Bhabinkamtibmas dituntut untuk peka terhadap lingkungan yang ditinggal penghuninya saat mudik lebaran.

Untuk memastikan kegiatan di atas berjalan baik, para petugas bekerja ekstra keras. Rasa ingin berkumpul dengan keluarga besar dibuang jauh jauh, demi tugas menjaga keamanan dan kelancaran Lebaran.

Kasat Bimmas bersama pemenang lomba
Kasat Bimmas bersama pemenang lomba

Selain kesibukan tersebut, memasuki ulang tahun ke 73 pada 1 juli nanti, Polres Malang tetap melaksanakan beberapa lomba. Hal itu dikatakan oleh Kasat Binmas Polres Malang AKP, Sri Widyaningsih.

Menurutnya, bebarapa lomba yang yang sangat kenthal dengan fungsi Binmas sudah dilaksanakan. Antaranya Lomba musik Patrol yang diikuti jajaran Polsek se Polres Malang.

Juara satu diraih oleh Polsek Dau nama group Putra Sinaga. Juara dua Polsek Dampit Nama grup Jagat Bhatara. Juara tiga Polsek Pakisaji nama Group Putra Sindhu Wongso.

Selanjutnya Lomba Poskamling, juara 1diraih Polsek dampit, Juara 2 Polsek Ngajum, Juara 3 Polsek Pagak. Kemudian lomba bhabinkamibmas dilaksanakan pada tanggal 31 mei 2019 dipolres malang. Pemenangnya adalah Bripka AntonSugiyanto,SH,MH dari Polsek Dampit. Juara dua Bripka Sutriono,SH dari Polsek Tajinan. Juara tiga Aipda Lukman,SH dari Polsek Kepanjen.

“Sebagai Bhabinkamtibmas, tidak hanya saat Lomba saja baik, tapi harus diimplentasikan di masyarakat. Bahwa Bhabinkamtibmas merupakan ujung tombak / garda terdepan bagi Kepolisian. Sebagai Bhabinkamtibmas dituntut dekat dengan warganya. Bhabin selalu melekat dengan Bhabinnya dan bisa sebagai pelayan, pelindung serta mengayomi warganya,”harap Kasat Binmas, senin 10/6/2019.

Pemenang lomba Babhinkamtibmas tingkat Polsek akan mengikuti lomba Babhinkamtibmas tingkat Polres 10 dan 11 juni di Polda Jawa Timur Surabaya. Semua pemenang akan mendapat reward saat HUT Polri ke 73 pada tanggal 1 juli 2019 nanti.

Reporter : Ard

Editor : dr

REKOMENDASI UNTUK ANDA