oleh

Bupati Dan Wakil Bupati Sidak Ke Sejumlah Kantor Dinas

BUNGO, BrataPos.com – Pemerintah Kabupaten Bungo hari ini memulai aktifitas nya seperti biasa setelah menghabiskan waktu libur Hari Raya Idul Fitri 1440 H.

Bupati Bungo H. Mashuri SP ME, Wakil Bupati Bungo H. Syafrudin Dwi Aprianto S. Pd bersama tim melakukan sidak di hari pertama kerja kepada seluruh ASN dan OPD yang ada di lingkup Pemerintahan Kabupaten Bungo. Senin, (10/6/2019).

Dalam kesempatan kali ini, ada beberapa kantor dinas yang di kunjungi, seperti kantor camat bungo dani, kantor camat muko-muko bathin VII dan beberapa kantor dinas lain nya.

“Alhamdulillah dihari pertama kerja ini, ASN sudah masuk semua dan telah melakukan aktifitas seperti biasanya, memang ada beberapa ASN yang terlambat dan bahkan tidak masuk tanpa keterangan, tetap kita akan jalan kan aturan yang ada dan akan dikenakan sangsi administratif,” tegas Bupati Bungo H. Mashuri SP ME.

Wakil Bupati Safrudin Dwi Aprianto, S. Pd saat di wawancarai media bratapos.com di ruang kerja nya juga menjelaskan kami yang tergabung dari tim I bersama Pak Bupati, Pak Sekda dan Kepala OPD dari pagi tadi sudah melaksanakan sidak ke Kantor Kecamatan Bungo Dani, Kantor Kecamatan Muko-Muko Bathin VII, baru terakhir kami lanjutkan di OPD di lingkup Kabupaten Bungo.

Untuk Kecamatan Bungo Dani sangat banyak sekali ASN dan honorer tidak masuk kerja di hari pertama ini, ini akan kami berikan sanksi sesuai dengan ketentuan ASN dan honorer yang berlaku,” ujar Wabup.

Wabup menambahkan, sidak dilakukan sesuai dengan aturan yang berlaku, dan secara spesifik diatur dalam Surat Keputusan Bupati Bungo  tentang Pembentukan Tim Inspeksi Mendadak Setelah Cuti Bersama Hari Raya Idul Fitri Tahun 1440 H/2019,” tambahnya.

Sidak, dilakukan oleh 5 tim, antara lain Tim I dipimpin oleh Bupati Bungo, Wakil Bupati Bungo, Sekda, dan Kepala OPD, Tim II dipimpin Staff Ahli Bupati Kabupaten Bungo, dan anggta lainnya.

IMG-20190610-WA0030

“Sidak dilakukan setelah apel pagi. Tim I sampai dengan tim V berkumpul di Kantor Bupati. Mengenai sanksi atas ketidakhadiran pegawai, Wabup menyatakan bahwa sanksi yang diberikan adalah pemotongan tunjangan Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) dan teguran tertulis dari atasan langsung, ditembuskan kepada Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi dan juga kepada Badan Kepegawaian Negara (BKN)” terang Wabup

“Hasil sidak disampaikan langsung ke Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi secara online ke website Kemenpan RB pada hari itu juga paling lambat pukul 15.00 WIB,” pungkasnya.

Kehadiran para pegawai menjadi perhatian Baik Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan Pegawai Tidak Tetap (PTT) atau yang kerap disebut honorer dipantau kehadirannya untuk mrnjaga kedisiplinan tentunya sesuai dengan sumpah ASN siap melayani masyarakat.

Sidak ini akan dilaksanakan selama 3 hari tanggal 10 s/d 13 Juni 2019 tutup Wakil Bupati Bungo H. Syafrudin Dwi Aprianto. S.Pd.

Reporter : Hard
Editor : jas
Publisher : redaksi

REKOMENDASI UNTUK ANDA