oleh

Camat Tamalate Kota Makassar gunakan tema go green sebagai bentuk peduli lingkungan dalam Pawai malam takbiran tahun ini

Makassar , Bratapos.com – Camat Dalam rangkah pelaksanaan di malam takbiran yang melakukan Pawai oleh seluruh kecamatan yang ada di kota Makassar dan kecamatan tamalate menggukan tema yang go green yang bersifat alami tetapi itu ide dari PJ Wali Kota Makassar.

“Menurut Camat Tamalate, Fahyuddin Yusuf menjelaskan,Kami masyarakat Kecamatan Tamalate ingin melaksanakan kegiatan pawai yang melibatkan seluruh kecamatan yang ada di kota Makasar dan ini dengan  model tema go green ide cemerlang dari PJ Walikota Makassar yang bersifat alami  pada hari ini,” terangnya Selasa,(4/06/2019) Jalan H.I.A. Saleh Dg. Tompo No.33, Losari, Kec. Ujung Pandang, Kota Makassar, Sulawesi Selatan Kode Pos 90113.

“Jadi pada proses ini kita juga melaksanakan mulai dari di awal sampai akhir acara ini dan jumlah personil dari Kecamatan Tamalate sendiri itu ada 250 orang yang terdiri dari tripika, ada juga toko-toko masyarakat, pak Lurah,RT dan RW,LPM, majelis taklim,dan masyarakat pesisir datang untuk merayakan hari kemenangan

Dan Mudah-mudahan kekompakan dan kebersamaan ini dapat terus terjalin serta hubungan kita tidak bisa terlepaskan dalam silaturahi ini.

“Bila juga merupakan tema dari (pemkot) Pemerintah Kota Makassar ini semata-mata mengurangi biaya dari (migas) minyak dan Gas karena untuk di tahun kemarin itu biayanya sangat besar dengan gunakan mobil dan mengarahkan Personil memakai (BBM) bahan bakar minnyak di tahun ini juga kita penggunaan baterai dan untuk obor kita menggunakan bahan dasar itu dari minyak kelapa tidak ada unsur (migas) yang kita pakai dalam perayaan pawai di malam takbiran ini.

Dengan adanya kegiatan seperti ini saya berharap bahwa ini pawai takbir sangat meria dan masyarakat juga sangat berantusias menyaksikan

“Ini hal yang sangat luar biasa yang di laksanakan pada malam kemenangan ini  kita lihat juga masyarakat sangat antusias tidak menggunakan sonsistem yang cukup  besar suaranya akan tetapi ini merupakan niat kita untuk pelaksanakan kegiatan di malam ini.

Reporter : faulus

Editor : zai

REKOMENDASI UNTUK ANDA