oleh

Tanpa Papan Proyek, Pembangunan Gedung POS SAR Muara Bungo dipertanyakan

Bungo , Bratapos.com  –  Proyek Pembangunan Gedung POS SAR Muara Bungo yang berlokasi di pal 9 Desa Sungai Mengkuang Kecamatan Rimbo Tengah Kabupaten Bungo di Pertanyakan.

Proyek yang di perkirakan menelan dana milyaran rupiah ini dinilai oleh warga tidak mencerminkan transparansi penggunaan keuangan negara sebagaimana ketentuan perundangan dan kepres tentang ketentuan pengadaan barang dan jasa konstruksi yang dituntut harus transparan baik dalam proses perencanaan , pengadaan dan pelaksanaan nya .

Diketahui Sejak dari awal di mulai nya pelaksanaan kegiatan fisik di lapangan tidak ditemukan nya papan merek proyek yang di sebut identitas kegiatan yang Seyogya nya terpasang dilokasi bangunan sejak dari nol persen pengerjaan, akibat tidak di pasang nya papan informasi kegiatan ini tidak di ketahui Sumber pendanaan,nilai pembiayaan , volume ,batas waktu pelaksanaan dan sistem pelaksanaan nya apakah di kontrak kan dengan. Rekanan kontraktor atau di swakelolah ,sehingga membingungkan masyarakat .

Tidak sedikit masyarakat menyebutkan Proyek Pembangunan Gedung  Pos SAR Muara Bungo  adalah proyek ” SILUMAN ”. Ungkapan proyek Siluman ini viral di medsos Facebook dan menjadi topik pembahasan yang menarik diberanda Facebook yang di sorot oleh sejumlah tokoh pemuda, tokoh masyarakat , LSM dan wartawan dengan postingan Poto dengan caption TIDAK ADA PAPAN MEREK yang di-posting oleh pemilik akun Abdul Ghofur . Tidak kalah menarik nya media pun dinsorot tidak berani memberitakan nya

Salah satu Nitizen terang terangan menyebutkan bahwa tidak peduli proyek apa dan siapa bila menyalahi patut di sorot ,sebalik nya bila benar patut di bela , ini proyek Siluman ” demikian komentar nya .

Berdasarkan informasi yang di sampaikan oleh sumber saat di konfirmasi bahwa proyek tersebut adalah proyek pembangunan Pos SAR yang di kelola oleh instansi Badan Nasional dan Pertolongan Nasional Provinsi Jambi,sedangkan Pemerintah Kabupaten Bungo hanya kebagian penyediaan lokasi saja .

Di ketahui proyek siluman Pos SAR Muara Bungo tersebut menelan dana sebesar Rp. 1,9 milyar lebih yang bersumber dari dana APBN tahun 2019 .

Tidak hanya itu diketahui juga dari sumber bahwa pada lokasi yang sama terdapat kegiatan pekerjaan pematangan lahan pos pencarian dan pertolongan dengan nilai kontrak Rp.482 jutaan ” Tutur sumber meyakinkan .

Diminta kepada Pemerintah Kabupaten Bungo melalui instansi terkait dan TP4D agar dapat menyikapi dan menindak lanjuti nya , bersambung.

Reporter : Hdm

Editor : dr

REKOMENDASI UNTUK ANDA