oleh

Lurah sudiang raya Kota Makassar ciptakan rasa aman untuk Masyarakat di bulan suci ramadhan 2019

Kota Makassar , Bratapos.com – Dalam rangkah memberi rasa aman dan nyaman kepada masyarakat di bulan suci ramadhan maka kami dari kelurahan sudiang raya selalu membangun kordinasi dengan babinsa,danramil,dan juga Polsek bhiringkanaya agar dapat bersinergi dengan baik dan menjadi bukti kerja keras dalam melayani masyarakat.

Andi ashdar, Lurah Sudiang Raya mengatakan bahwa, Untuk seluruh kelurahan yang ada di kota makassar ini masing-masing punya babinkamtibnas dan babinsanya dan kita selalu terus berkordinasi, juga kami berkomunikasi begitu juga dengan polsek  dan, juga danramil kami bersyukur dan berterima kasih karena selalu dapat berkordinasi dengan baik dan Juga selalu memberi rasa nyaman dan aman kepada masyarakat,” terangnya. Selasa, saat di temui di ruangannya (29/05/2019) Jalan Mannuruki, kelurahan Sudiang Raya, Kec. Biringkanaya, Kota Makassar, Sulawesi Selatan 90562.

“Jadi Di sini ada juga untuk jadwal safari ramadhan dan di tingkat kecamatan yang di  dan kemarin ada beberapa yang kita kunjungi dari kelurahan juga pak camat besarta teman-teman lurah rombongan dari safari ramadhan.

Semalam di kelurahan laikang, dan ada jadwad lagi yang kami akan kunjungi lagi tetapi sudah ada 7 kelurahan yang, ada dan untuk kelurahan sudiang raya lurah di sini tidak ada kegiatan yang terjadwal tetapi kita selalu melalukan sholat di mesjid-mesjid khusus wilayah sudiang raya yang sering saya kunjungi itu salah satunya mesjid Masjid Ridha Makassar yang berada Poros Hartaco tidak jauh dari Kantor kelurahan sudiang raya.

“Mungkin Yang jelas untuk safari tingkat kelurahan, itu belum ada untuk jadwal tetapnya namun  yang pasti berkunjung di mesjid-mesjid yang ada di wilayah sudiang raya dan termasud pada hari ke-23 ini walaupun, bulum semua mesjid yang saya kunjungi  tetapi sudah ada beberapa yang saya sempatkan untuk hadir juga  bukan cuma sholat tarwih akan tetapi sholat 5 waktu juga.

Kalau di setiap kelurahan yang kita kenal  ada babinkamtibnas  dan babinsanya itu yang selalu kami berkordinasi juga setiap pengamanan-pengamanan  di mesjid-mesjid mereka selalu berkeliling untuk mobile dan memantau kondisi keamanan utamanya di bulan suci ramadhan di tahun 2019 ini.

Dan alhamdulillah untuk di tahun ini untuk kelurahan sudiang raya sampai hari ini yah masih istilahnya stabil dan mobilitas keamanan di wilayah khususnya sudiang raya masih terkendali.

Bila dalam pasca libur ini dan pasca pemilu kemarin kita tau kondisinya kemarin seperti apa dan bagaimana kejadian di ibu Kota kita seperti apa kondisinya akan tetapi alhamdulillah untuk  Sulawesi Selatan dan terkhusus untuk Kota makassar sendiri lebih khusus lagi di kelurahan sudiang raya saya bersyukur karena masyarakat sudiang raya menyadari bahwa pentingnya menjaga stabilitas keamananan di lingkungan kita, wialayah kita.

“Saya juga selalau menghimbau kepada RT dan RW kami dan selalu juga berkordinasi agar dapat memberikan kepada masyarakat dan mejaga silaturahmi walaupun kita kemarin ada beda-beda pilihan dan juga warna untuk pemilu kemarin tetapi setelah pasca pemilu ini kita harus kembali untuk menjalin tali silaturahmi, persaudaraan dan bersahabatan di antara sesama warga khususnya untuk kelurahan sudiang raya.

“Untuk Yang jalas seperti apa yang saya sampaikan tadi bahwa untuk keamanan di sudiang raya alhamdulillah masih dapat terkendali dan setiap pertemuan dan juga setiap ada acara-acara jug saya selalu selalu mengingatkan warga bahwa walaupun pemilu kemarin kita ada yang beda dan mungkin sampai ada yang bermusuhan tetapi pasca pemilu yang lalu.

Marilah kita sama-sama menjalin kembali persaudaraan, persahabatan tetapi tersoalan siapa yang menang dan siapa yang kalah bukan urusan kita itu ada lembaga yang bertugas untuk mengelesaikan itu adapun yang bersengeta juga ada lembaga-lembaga berwenang untuk mengelesaikan sengketa itu.

Reporter : faulus

Editor : dr

REKOMENDASI UNTUK ANDA