oleh

KAPOLRES PIMPIN APEL GELAR PASUKAN OPERASI KETUPAT SEMERU 2019

Situbondo , Bratapos.com – Mendekati perayaan hari raya Idul Fitri 1440H Polres Situbondo menggelar Apel Gelar Pasukan dilapangan Polres Situbondo selasa.29/5/2019.

Apel gelar pasukan dihadiri oleh Dandim situbondo,Ketua DPRD, Kepala Kejaksaan,Ketua pengadilan beserta instansi terkait daerah lainnya,seperti Dinas Perhubungan,kemenag,satpol pp irsum dan denpom serta tokoh masyarakat,tampak juga sekda situbondo bp saefullah.

IMG-20190529-WA0055

Apel gelar pasukan dipimpin langsung kapolres Situbondo AKBP AWAN HARIONO SH,S.I.K,M.H selaku Inspektur upacara sedangkan komandan upacara dipegang Kanit Dikyasa IPDA Jembadi SH.

Apel gelar pasukan dimaksudkan untuk memberikan rasa aman menghadapi perayaan idul fitri 1440H pada masyarakat sehingga masyarakat tenang aman dan nyaman menjalani perayaan hari raya 1440 H,dan juga dimaksudkan mengecek kesiapan aparat dan kelengkapan peralatan dan semua aspek operasi termasuk sinergitas dan soliditas komponen penyelenggara” Ucapnya memulai sambutannya.

IMG-20190529-WA0054

Masih dalam satu rangkaian kegiatan apel gelar pasukan juga diadakan pemusnahan barang bukti secara simbolis hasil operasi pekat 2019, juga dihadirkan para pelaku curanmor,curanwan dan handak beserta alat2 yang digunakan untuk melakukan tindak kejahatan, ada berupa sajam,uang dan kertas rekapan tali dll.

“Kami melakukan pemusnahan hasil operasi dalam kurun waktu sejak januari 2019 dan juga sejak tanggal 16 sampai dengan 26 operasi berlangsung telah menuai hasil diantarany adalah, 5 kasus perjudian dengan 4 tersangka,miras 780 botol,prostitusi 2 tsk,premanisme 73 kasus dengan 3 tsk,handak mengamankan 1200 gram serbuk mercon dan 1000sumbu pemicu serbuk tersebut,” Artinya hasil dari operasi pekat sudah sesuai target bahkan melebihi TO dari apa yang disampaikan pada satuan tugas.

Ujarnya pada awak mediaHimbauan kapolres terhadap masyarakat situbondo sebagai pengguna jalan terpanjang dipantura untuk lebih extra hati hati dan selalu waspada.

Reporter : afree

Editor : dr

REKOMENDASI UNTUK ANDA