oleh

Simpan Barang Haram, Buruh Pabrik Diadili

GRESIK, BrataPos.com – Terdakwa Jendi Subroto (31) warga dusun Bendo, Rt.03 Rw.01, desa Bringinbendo, Kecamatan Taman-Sidoarjo harus berurusan dengan Pengadilan Negeri (PN) Gresik. Ia harus menjalani sidang setelah ditangkap oleh Polres Gresik saat sedang membawa sabu.

Pria buruh pabrik itu terlihat lesu saat duduk di kursi pesakitan Pengadilan Negeri Gresik. Senin (27/5/2019). Terdakwa didakwa pasal 112 atau pasal 114 tentang narkotika oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) Nurul Istianti dari Kejari Gresik.

Dihadapan ketua majelis hakim Putu Gede Hariadi, terdakwa kata JPU pada 19 Januari 2019 ke rumah Jefri di Taman Sidoarjo. Pada saat itu juga terdakwa menyerahkan uang pada Jefri. “Lalu Jefri menyerahkan sebuah bungkus rokok yang didalamnya berisi 1 poket sabu seberat 0.34 gram,” kata Nurul.

WhatsApp Image 2019-05-28 at 12.42.15

Tak lama kemudian lanjut Nurul, dalam perjalanan tepatnya di Jl. Raya Cangkir-Driyorejo gerak geriknya terdakwa dicium oleh polisi. Saat digeledah, polisi menemukan kristal sabu dibelakang saku celana. “Terdakwa lalu dibawa ke Polres Gresik guna mempertanggung jawabkan perbuatannya,” pungkas Nurul.

Dakwaan JPU dibenarkan oleh terdakwa, setelah ketua majelis hakim memberikan waktu pada terdakwa untuk menanggapi. “Benar pak hakim atas dakwaan Jaksa,” timpal terdakwa. Sidang dilanjut pekan depan dengan agenda sidang keterangan saksi. Hakim pun lalu mengetuk palu tandanya sidang berakhir.

Reporter : Jml
Editor     : Nr
Publisher : redaksi

REKOMENDASI UNTUK ANDA