oleh

Lurah Tamalanrea Kota Makassar Bantu 35 orang satgas kebersihan di bulan ramadhan ini

MAKASSAR , Bratapos.com – Lurah Tamalanrea Makassar dalam rangkah, kegiatan memberi bantuan sembako kepada satgas kebersihan yang ada di kelurahan Tamalanrea. ini kegiatan dalam bulan suci Ramadhan agar dapat menjadi berkah untuk mereka dan berkah untuk kita juga jadi sama-sama mendapat berkah.

Menurut Akmal Lurah Tamalanrea menjelaskan, Ada pemberian dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Pemerintah Kota Makassar (Pemkot) itu, ada 19 sumbako yang di datangkan sedangkan untuk satgas kebersihan yang ada di wilayah kelurahan tamalanrea, sendiri ada  35 orang maka lebihnya kita dan teman-teman yang ada di kelurahan Tamalanrea yang menutupi kekurangan sehingga dapat menjadi cukup dan juga  agar tidak ada kekecewaan dari satgas kebersihan,” ucapnya Senin, (27/05/2019) Perintis Kemerdekaan 18 Km 12 Lr 14. Kode Pos, : 90245, Desa/Kelurahan, Tamalamrea Kota Makassar.

Dalam Pembagian sumbako ini di berikan oleh Basnas ada 19 sumbako dan itu tidak cukup untuk anggota satgas kebersihan yang ada di kelurahan Tamalanrea ini makanya kita dari kelurahan berinsiatif untuk mencukupkan sumbako yang di bagikan kepada 35 otrang satgas kebersihan.

Kalau untuk safari di mesjid-menjid itu sudah hampir selesai semuanya dan kecuali di asrama raider Wesabbe.

“Untuk Selain kegiatan kota kita juga biasa menggelar kegiatan safari ramadhan di tingkat kecamatan dan tinggal 2 kelurahan yang belum selesai untuk tingkat kecamatan yaitu kelurahan Parangloe dan kelurahan Bira yang lain sudah semua melaksanakan safari ramadhannya

“Jadi Semua lurah harus datang dan dampingi pak camat Tamalanrea untuk kegiatan kita khususnya di kelurahan Tamalanrea ini selain kita membantu petugas kebersihan dalam hal pembagian sumbako juga kegiatan buka puasa bersama, memberi lilin sekelurahan Tamalanrea.

“Untuk kordinasi dengan Polsek Tamalanrea itu cukup baik dan itu juga saya rasakan di mulai dari bimmas, babinsa kita selalu jalan bertiga baik malam maupun siang hari kita tetap Standby di kecamatan Tamalanrea Makassar.

Alhamdulillah tidak ada gejolak-gejolak yang ada yang, di sampaikan oleh masyarakat terkait dengan keamanan di kelurahan Tamalanrea ini.

“Lalu Intinya setiap pertemuan kita ikutkan program pemerintah yaitu (jagai anakta) Di sini bukan berarti kita buatkan kegiatan-kegiatan di mesjid lalu di lepaskan begitu saja dan tidak kita peduli lagi.

Tetapi kita menyampaikan kepada orang tua agar, tetap di menjaga anak-anak kita di dalam bulan suci Ramadhan ini sesuai dengan program pemerintah kota Makassar.

“Kita dalam keadaan aman dan terkendali untuk di wilayah kelurahan Tamalanrea kondusif dan haruslah kita menjaga agar menjadi terjaga pada wilayah Tamalanrea ini supaya tetap aman dan juga untuk kota Makassar tetap aman.

“Haruslah Masyarakat dapat tenang dan nyaman dalam beribada dan kegiatan-kegiatan udaha dalam bulan ramadhan ini dapat berjalan dengan lancar tampa ada yang di rugikan  contoh seperti pedagang kaki lima yang ada di wilayah kelurahan Tamalanrea Kota Makassar.

Untuk Semua pedangan kaki lima yang berjualan kue dadakan ini berjanji bahwa setelah lebaran maka akan meninggalkan semua tempat mereka berdagang.

Reporter : faulus

Editor : dr

REKOMENDASI UNTUK ANDA