oleh

Dampak Dituntut 5 Bulan, Maling Anyaran Divonis Ringan

GRESIK, BrataPos.com – Akibat dituntut 5 bulan oleh jaksa Yunita Ramadani dari Kejaksaan Negeri Gresik. Deki Fransiscus Ismudianto, maling anyaran ternyata hanya divonis 3 bulan 16 hari oleh hakim Putu Gede Hariadi. Senin (26/5/2019).

Kendati sudah terbukti melanggar pasal 363 ayat (1) ke 5 KUHP jo pasal 53 ayat (1) KUHP dalam dakwaannya jaksa. Namun Warga Dukuh Kupang Gang Lebar 88, Kecamatan Dukuh Pakis, Kota Surabaya itu hanya menerima hukuman percobaan

Jaksa Yunita saat ditanya oleh wartawan hanya menuntut 5 bulan pada terdakwa. Ia mengatakan, kasihan mas. “Terdakwa masih belum ngambil barangnya. Terdakwa tulang punggung keluarga,” katanya usai sidang.

WhatsApp Image 2019-05-28 at 12.42.52

Pria 37 tahun itu, langsung sumringah setelah divonis ringan. Ia pun langsung menerima. Jaksa Penuntut Umum (JPU) Yunita Ramadani pun langsung menerima, tanpa menyikapi pikir-pikir.

Dalam dakwaan diketahui terdakwa mencuri pada Rabu (13/2/2019) lalu. Ia melakukan pencurian di Jalan Batu Safir Hijau II Blok FF No. 25, Rt.33 Rw.08, Perum KBD Desa Gadung, Kecamatan Driyorejo, Kabupaten Gresik.

Kendati divonis ringan dan percobaan. Perbuatan terdakwa meresahkan masyarakat dan merugikan korban.

Diketahui terdakwa melakukan kejahatan mengambil barang dengan cara merusak, memotong atau memanjat. Saat itu melihat rumah korban Edy Hardianto dalam keadaan kosong, kemudian timbul niat mencuri.

Dirasa sepi dan aman terdakwa masuk ke rumah dengan mencongkel jendela rumah dengan linggis yang dibawanya dari rumah. Aksinya akhirnya diketahui warga dan ditangkap ramai-ramai.

Reporter              : jml

Editor                  : Dr

Publisher             : redaksi

REKOMENDASI UNTUK ANDA