oleh

IKA SMPN 22 Makassar Gelar Buka Besama

Makassar , Bratapos.com – Ikatan Alumni SMPN 22, Makassar, menggelar acara buka puasa dan berbagi bersama dengan yatim piatu dan fakir miskin di halaman sekolah.

“Ketua Umum Ikatan Alumni SMPN 22 Makassar, Bahrudin S alumni 93  mengatakan bahwa Jadi alhamdulillah, kerja sama (IKA) dan kepala sekolah kita dapat melaksanakan buka Puasa bersama, Alumni, sekaligus berbagi  dengan anak-anak yatim,” ujarnya Minggu, (26/05/2019), saat di temui di halaman sekolah Jalan. Juanda No. 7, Ujung Pandang Baru, Kec. Tallo, Kota Makassar.

IMG-20190527-WA0005

Ini juga akan berkelanjutan karena (IKA) akan tetap bekerja sama dengan kepala sekolah SPMN 22 Makassar juga dapat membantu agar sekolah lebih di kenal di luar dan utamanya di bidang pendidikan supaya bisa bersaing dengan sekolah lain.

“Jadi utamanya kita yang di bidang pendidikan setelah terbentuk (IKA) ini ternyata banyak sekali teman-teman yang punyai besik-besik pendidikan mulai dari beberapa antaranya ada berprofesi sebagai dosen, tenaga ahli dan bahkan ada pula yang menjadi pemimpin dari suatu perusahaan di jakarta.

“Kita akan membuat yang namanya Alumni masuk kelas jadi kita berbagi ilmu bersama anak-anak juga bersama dengan guru-guru.

Itu juga kita dari (IKA) sudah bicarakan dengan ibu kepala sekolah tapi mungkin setelah hari raya ini kita akan melaksanakan sebuah kegiatan lagi di sekolah tercinta ini.

Juga menjadi sebuah ajang silaturahmi  dengan teman-teman yang mudik dari luar kota kita akan adakan kegiatan halal bihalal,  guru-guru, murud dan alumni tujuannya agar Supaya kita saling kenal agar dapat saling silaturahmi  menjalin tali kekeluargaan dan bisa saja ada hubungan-hubungan usaha yang bisa kita bagun dari (Ika) ini sampai dari guru untuk siswa-siswanya.

Kalau untuk jenjang pendidikan selanjutnya teman-teman (IKA) bisa bantu untuk misalnya masuk SMA dan sampai pada perguruan tinggi dan bahkan kalau perlu sampai dia mencari kerja.

Jadi untuk Dana dari kegiatan ini sendiri insiatif atas sumbangsi dari teman-teman (IKA) Ikatan Alumni SMPN 22 Makassar sehingga dapat terselenggarakan.

Reporter : faulus

Editor : dr

 

REKOMENDASI UNTUK ANDA