oleh

BNI Gelar Mudik Bareng, Di Minggu Terakhir Bulan Puasa

KENDAL, Bratapos.com – 27 Mei 2019-Dalam rangka menyambut IdulFitri 1440H, BNI menggelar berbagai program mudik bersama di minggu-minggu terakhir bulan puasa tahun ini, Salah satunya  diselenggarakan di Alun-Alun Kabupaten Kendal, Jawa Tengah Pada Senin, 27 Mei 2019.

Program mudik bersama tersebut diikuti oleh sebanyak 150 santri Pondok Pesantren Darul Arqom Sukorejo, Kendal Jawa Tengah dengan tujuan Solo dan Pekalongan.

Selanjutnya pada tanggal 29 Mei 2019, BNI juga kembali memberangkatkan 50 santri dari Pondok Pesantren Yaumul Huda Plantungan Kabupaten Kendal dengan tujuan Brebes.

BNI juga kembali memberangkatkan 50 mahasiswa Universitas Diponegoro dengan tujuan ke Jakarta pada tanggal 30 Mei 2019.

WhatsApp Image 2019-05-27 at 14.38.20

Hadir pada acara tersebut Bupati Kendal dr. Mirna Annisa, M.si, beserta jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kendal, Pemimpin Jaringan dan Layanan BNI Kanwil Semarang Irfan Setia Budi Lubis serta Pemimpin BNI Cabang Kendal Kahono.

Irfan menuturkan, sesuai dengan tema Ramadhan BNI tahun ini “Mari Melipat gandakan Kebaikan”, BNI memberangkatkan 150 santri ke Solo dan Pekalongan.

BNI tidak hanya memberangkatkan nasabah saja, namun juga memenuhi kebutuhan modal transportasi dari para santri yang pastinya rindu akan kampung halamannya.

“Acara ini barulah permulaan dari rangkaian mudik yang akan diselenggarakan oleh BNI, Secara keseluruhan BNI memberangkatan 10 ribu pemudik dengan moda transportasi bus, kereta api, dan pesawat terbang. Total pemudik yang diberangkatkan oleh BNI menggunakan bus tahun ini adalah sebanyak 7.750 pemudik, termasuk pemudik difabel,” ujar Irfan.

Irfan menambahkan bahwa pada program mudik tahun ini, pemudik diberikan tumbler sehingga tidak perlu menggunakan botol minum dari plastik, Hal tersebut bertujuan untuk turut mengurangi sampah plastic, Setiap pemudik yang diberangkatkan oleh BNI juga mendapatkan perlindungan asuransi dari BNI Life hingga Rp 30 juta.

Program ini merupakan bagian dari rangkaian mudik yang akan diselenggarakan di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta pada Kamis (30 Mei 2019) mendatang.

Pada hari yang sama, BNI akan memberangkatkan 2.000 pemudik dengan kereta api dari Stasiun Pasar Senen, Jakarta.

Mudik menggunakan bus juga akan diselenggarakan lagi di Parkir Timur, Gelora Bung Karno, Jakarta pada Sabtu (1 Juni 2019).

Tentunya, program ini bisa menjadi pilihan masyarakat Indonesia ketika akan mudik ke kampung halaman untuk berkumpul bersama keluarga saat momen Idul Fitri 1440 Hijriyah/2019 Masehi.

Sebagai penutup rangkaian acara, BNI akan memberangkatan 250 pemudik menggunakan pesawat terbang dari Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng, Tangerang, Banten pada Minggu (2 Juni 2019).

Reporter              : Nardi cakwerr

Editor                    : Dr

Publisher             : Redaksi

REKOMENDASI UNTUK ANDA