oleh

Warga Desa Pagaranbira Jae Kec.Sosopan Kab.Palas Menjadi Korban Serangan Harimau Sumatera

Kab.Palas-Bratapos Seorang warga Desa Pagaranbira Jae, Kecamatan Sosopan, Kabupaten Palas, Provinsi Sumatera Utara menjadi korban serangan harimau Sumatera. Minggu (26/5) sekira pukul 19.15 Wib.

“Pria yang menjadi korban bernama Faisal Hendri Hasibuan (48)”

Informasi yang di peroleh media ini, pria yang bekerja di PPL Dinas Pertanian tersebut mengalami luka yang cukup serius akibat serangan binatang buas tersebut terjadi di dekat rumah korban.

IMG-20190527-WA0031

Warga sekitar mendengar kabar tersebut melakukan pertolongan dan melarikan korban ke Rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan, akibat serangan yang diduga Harimau itu, kepala belakang dan bagian kepala samping kini korban mengalami luka robek, sementara pada bagian punggung mendapat luka cakar dan luka lain robek di bagian dada sebelah kiri, dugaan sementara akibat di serang binatang Buas.

Berita sebelumnya seekor Harimau juga telah menyerang seorang petani bernama Ahli Hasibuan, warga Desa Siraisan, Kecamatan Ulu Barumun, Kabupaten Padanglawas, Sumatera Utara yang ditemukan tewas.

Dilihat dari lukanya, korban diduga kuat dimangsa harimau. Kawasan itu memang berdekatan dengan hutan Suaka Margasatwa (SM) Barumun yang menjadi habitat harimau sumatera (Panthera tigris sumatrae).

Kepala Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Sumut, Hotmauli Sianturi, membenarkan adanya peristiwa ini.

Ia mengaku prihatin dengan kejadian ini. Dia turut berduka cita kepada keluarga korban. Kejadian yang merenggut korban jiwa ini, menurut Hotmauli, merupakan yang pertama kali terjadi di Desa Siraisan. Warga diimbau agar lebih berhati-hati.

“Agar jangan beraktivitas di atas jam 5 sore di daerah yang jauh dari permukiman. Dan kalau bisa jangan ke kebun sendirian,” imbaunya.

Sementara Kepala Bidang KSDA Wilayah III pada BBKSDA Wilayah III Padangsidimpuan, Gunawan Azla, menyatakan timnya sudah terjun ke lokasi.

“Rekan-rekannya sudah meluncur ke sana setelah mendapatkan informasi dari polsek setempat. Kita membawa kandang dan senjata,” jelasnya.

Reporter : Iwansumadi.

Editing : Wo

REKOMENDASI UNTUK ANDA