oleh

Pemkab Aceh Selatan Gelar Nuzul Quran

TAPAKTUAN, Bratapos.com – Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan Rabu (22/5) malam ini memperingati Nuzul Quran 17 Ramadan 1440 H di halaman Masjid Agung Istiqomah Tapaktuan. Kabag Humasy dan Protokol Setdakab Aceh Selatan Ramli Tanjung membenarkan akan  adanya  kegiatan tersebut seraya mengatakan, memperingati turunnya Alquran merupakan agenda rutin yang dilaksanakan setiap tahunnya.

“Peringatan pada tahun-tahun sebelumnya dilaksanakan pada malam hari, ba’da Sholat Tarawih, sedangkan untuk tahun ini (1440 H) masa kepemimpinan Bupati H Azwir SSos dan Wakilnya, Tgk Amran dimulai sore hari atau ba’da Salat Asar, sekira pukul 16.00 WIB,” kata Ramli di Tapaktuan, Selasa (21/5).

Menurut Ramli yang baru minggu lalu dilantik menjadi Kabag Humasy, acara peringatan Nuzul Quran akan diawali dengan taushiyah oleh Tgk H Al Misli, Pimpinan Dayah Al Ikhwan Krueng Baro Labuhanhaji Barat.

Selanjutnya memasuki waktu Magrib seluruh umat Muslim yang berhadir di halaman Masjid Raya Tapaktuan berbuka bersama dan diteruskan dengan Salat Magrib, Isya dan Tarawih berjemaah.

IMG-20190522-WA0035

Acara akan dihadiri Bupati dan Wakil Bupati Aceh Selatan berserta unsur Forkompimda lainnya, para kepala SKPK  jajaran Setdakab, para camat dan unsur muspika serta rombongan beranggotakan minimal 100 orang dari 18 kecamatan.

Ramli memprediksi sekitar lima ribuan umat Muslim Aceh Selatan, akan mengikuti peringatan Nuzul Quran yang diselenggarakan pemerintah kabupaten dan didukung Tim Penggerak PKK dan Dharma Wanita Aceh Selatan, DPRK, dan BUMD/BUMN setempat. Dia berharap momen peringatan Nuzul Quran masyarakat dapat menjalin hubungan yang harmonis dalam rangka melaksanakan syiar Islam, agama yang dicintai.

Reporter       : Asmar Endi

Editor             : Nr

Publisher      : Redaksi

 

REKOMENDASI UNTUK ANDA