oleh

RIBUAN MASSA DEMO BAWASLU DAN KPU

Situbondo, Bratapos.com – Kurang lebih seribu limaratus massa dari berbagai penjuru kota di Situbondo melakukan aksi demo ke kantor BAWASLU dan KPUD Situbondo di jalan Madura dan jalan cendrawasih Sitibondo. senin (20/5/19)

Pantauan Brata post, sejak jam 13.00 massa sudah mulai berdatangan dari berbagai penjuru di kota Situbondo dan berkumpul di Mapolsek Panj Situbondoi,mereka memenuhi pinggir jalan kanan kiri polsek panji.

Kebanyakan dari mereka berboncengan membawa motor roda dua dan juga membawa artribut,bendera,spanduk serta poster poster berisi hujatan terhadap kecurangan pemilu.

Massa yang menamakan dirinya Aliansi Masyarakat Peduli Demokrasi (AMPD) akan menyampaikan aspirasi keprihatinan terhadap ramainya pemberitaan adanya indikasi kecurangan Pemilu serentak 2019. diagendakan juga aksi massa tersebut berdoa bersama demi keutuhan NKRI.

“Kami sangat kecewa dan prihatin atas banyaknya dugaan kecurangan dan pelanggaran pemilu setentak ini ujar korlap aksi AMPD H Zainuri S, bahkan menurutnya banyaknya anggota pelaksana pemilu yang meninggal hampir bersamaan, ada apa? harus ada yang peduli untuk mengusut tuntas dugaan kematian yang tidak wajar”  ujarnya lagi di depan kantor BAWASLU.

Merasa aspirasinya tidak ditanggapi dan tidak satupun pejabat BAWASLU Situbondo tidak menemui massa aksi AMPD akhirnya massa ” ngluruk” kekantor KPU di jalan cendrawasih.

Didepan kantor KPU yang sudah dijaga sangat ketat, tampak aparat keamanan berbaju lengkap dan kendaraan lapis bajanya bersiaga penuh konsentrasi menghadapi massa yang mulai mendekat tepat didepan pintu dan kawat berduri yang sengaja dipasang agar masa aksi tidak masuk kedalam kantor KPUD.

IMG20190520144820

Namun kembali bang jay sapaan akrabnya menyampaikan dari pengeras suara berkali kali bahwa aksi akan berjalan damai, “kalau memang kami tidak diperbolehkan masuk kami tidak akan masuk kami punya harga diri dan saya jamin aksi akan berjalan damai tidak anarkis, kalau terjadii sesuatu saya jaminannya,tangkap dan tahan saya kalau ad anggota saya yang melakukan tindakan anarkhis”  imbuhnya berapi api.

Pesertai demo akhirnya membubarkan diri setelah lketua KPU Sirubondo memenuhi tuntutan massa aksi untuk mengklarifikasi tentang adanya dugaan pelanggaran dan kecurangan pemilu langsung saat ini juga, “memang ada dua petugas pelaksana pemilu di Situbonfo yang meninggal karena sakit tanggal 5 mei kemaren,namun kami tangani dengan baik dan hari ini keluarga korban berangkat ke Surabaya ditemani pejabat KPU untuk menerima santunan dari ibu khofifah Gubernur jatim.

Reporter              : afree

Editor                   : Dr

Publisher             : Redaksi

 

 

REKOMENDASI UNTUK ANDA