oleh

Acara Buka Puasa dan Safari Ramadhan Bersama Jajaran Pemerintahan Kab.Nias

Kab.Nias Barat,bratapos.com-Buka Puasa dan Safari Ramadhan bersama Pemerintah Kab. Nias Barat yang dihadiri Bupati Nias Barat Faduhusi Daely, S.Pd bersama Sekda Prof. Dr. Fakhili Gulo, M.Sc didampingi Kadis Kominfo Faigizatulo Halawa, S.Pd, MM, Camat Sirombu Roselfelt Hia, S.Pd, Plt. Kadis Petekop Drs. Famili Daeli, SE, Ketua MUI, Unsur Muspika Kec. Sirombu dan sejumlah tokoh masyarakat, Jumat (17/5/2019).

Acara diawali dengan Safari Ramadhan oleh Ketua MUI Kab. Nias Barat mengatakan, bahwa bulan Ramadhan merupakan bulan istimewa di antara bulan-bulan lainnya. “Bulan Ramadhan adalah bulan ujian iman bagi kita, ujian dimana kita harus mampu mengendalikan diri dalam segala keindahan duniawi,” ujarnya.

Bupati Nias Barat dalam arahannya mengatakan, bahwa bulan Ramadhan adalah situasi dimana kita harus mampu menekan diri dalam segala hal yang berbau dosa, situasi dimana kita mampu menunjukkan diri sebagai umat yang teguh iman kepada Allah Subhanahu wata’ala. “Situasi dimana kita bukan hanya berkoar-koar dan merencanakan hal-hal jahat,” tandas Bupati.

Bulan ini juga Kabupaten Nias Barat bersukacita, karena pada bulan Mei ini kita memperingati Hari Lahirnya Kabupaten Nias Barat yang ke-10, dimana Nias Barat sudah berumur satu dekade genap sepuluh tahun, sudah menjadi Daerah Otonomi Baru (DOB).

Dikatakan, bahwa, tahun ini kita kedatangan tamu dari luar daerah yakni pada bulan September nanti ada event bergengsi terjadi di Pulau Nias yakni Sail Nias Indonesia. Dimana seperti yang kita ketahui, bahwa Sail Nias Indonesia ini adalah agenda nasional yang nanti dibuka langsung Presiden Joko Widodo pada bulan September 2019 di Teluk Dalam.

“Nias Barat menjadi tuan rumah pelaksanaan Ya’ahowu Nias Festival (YNF), sehingga kita dituntut kesiapan untuk menyambut semua event ini dan kita wajib mensukseskannya, demi tercapainya tujuan bersama yakni mempromosikan potensi wisata bahari Nias Barat pada ajang dan momen tersebut,” tutur Bupati.

Di akhir pidatonya, Bupati Nias Barat kembali menyampaikan, bahwa dalam dua minggu kedepan kita akhiri bulan ujian iman ini dan bersukacita dalam hari kemenangan dalam suasana Idul Fitri. “Selamat menunaikan Ibadah Puasa 1 Ramadhan 1440 H/2019 M,” tutupnya.

Di akhir acara Bupati Nias Barat, Sekda dan sejumlah Pimpinan OPD serta tokoh masyarakat menyerahkan bingkisan Tali kasih kepada 18 orang anak yatim melalui Badan Kesejahteraan Masjid (BKM) di wilayah Kab. Nias Barat.

Reporter : Sabar

Editing : Wo

Publisher : Redaksi

REKOMENDASI UNTUK ANDA