oleh

PSHT Weleri Berbagi Takjil

Kendal, Bratapos.com – Pencak silat Persaudaraan setia hati terate Kecamatan Weleri mengadakan giat Bagi Ta’jil gratis di depan SMP NUSA MUALIMIN Weleri sebanyak 1000 bungkus lebih,19/05/ 2019

Para pendekar kebanggaan weleri ini yg tergabung dalam Persaudaraan Setia Hati Terate Ranting (PSHT) Weleri turun ke jalan untuk membagikan es buah, nasi kotak kpd masyarakat dan para pengguna jalan Raya Soekarno Hatta Weleri Kabupaten Kendal Jawa Tengah ,yg melintas di depan SMP Mualimin.

M. Amirudin selaku Korlap dan juga sekjend Psht Weleri,Akan membagikan takjil
M. Amirudin selaku Korlap dan juga sekjend Psht Weleri,Akan membagikan takjil

Organisasi pencak silat psht  lahir sejak 1922 di Madiun, jawa timur, Indonesia Tujuan dari Organisasi Psht sangat unik dan luar biasa yaitu Berbudi pekerti luhur  tau benar dan salah serta bertaqwa kpd Tuhan YME.

Saat itu sang pendiri Ki Hadjar Hardjo Oetomo mendirikan Psht untuk melawan penjajah , Amirudin selaku Korlap dan juga sekjend Psht Weleri mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan aplikasi dari ajaran PSHT, mengamalkan ajaran budi luhur

“Kita tidak hanya melatih ilmu beladiri dan kerohanian saja kepada adik2 siswa. Namun melatih untuk berbagi dan peduli kpd sesama “Ujar Amir.

Saat ditemui oleh awak media Bratapos Amirudin  juga sebagai inisiator Weleri bersatu ,Mengatakan  Bahwa selain bagi takjil  kami juga  lanjutkan Acara  ngaji budaya sebagai narasumber yaitu tokoh pencak silat yg sangat berpengaruh di kabupaten kendal  H. Supriyadi.MH yg juga mantan ketua KONI, IPSI  juga mantan ketua panwaslu Kabupaten Kendal  saat ini beliau menjabat sebagai ketua psht Kabupaten Kendal.

Beliau adalah sosok kebanggaan pesilat Kabupaten Kendal. juga pernah menjadi atlit nasional dan pelatih terbaik Jawa Tengah pada tahun 80 an. Sengaja kita datangkan di Weleri,ditengah kesibukan beliau agar adik-adik penerus yg di Weleri bisa termotivasi oleh beliau.

Kegiatan bagi takjil ini rutin dilaksanakan setiap tahunya dibulan suci Ramadhan. Agar para anggota psht terbiasa berbagi dan peduli terhdp sesama. Ujar musayuni MP selaku ketua PSHT Ranting Weleri saat sambutan.Supriyadi,SH.MH Dalam acara ngaji Budaya tersebut menyampaikan sebuah pesan moril ..

“Kita boleh iri dgn seseorang, tp iri dalam hal yg positif untuk menumbuhkanii semamgat kita jadikan motifasi  agar kita bisa seperti mereka “Kata Supriyadi,

Reporter              : Nardi cakwerr

Editor                    : Dr

Publisher             : Redaksi

REKOMENDASI UNTUK ANDA