oleh

Kapolsek Makasar telah Sukses turunkan angka kriminal jalanan di bulan suci ramahdan ini

Makasar , Bratapos.com – Sekta Makassar melakukan kegiatan rutin pengamanan dalam rangkah cipta kondisi di bulan suci ramadhan untuk antisipasi kerawanan kriminal  jalanan seperti tauran dan balapan luar dalam wilayah Makassar .

Kepala Kepolisian Sekta (Kapolsek) Makassar Kompol Kodrat Muh Hartanto S.I.K, Menjelaskan Bahwa Kalau di Polsek Makassar pada Prinsipnya yang secara umum yang kita amankan yang  pertama itu pengamanan dalam pelaksanaan ibadah,” Ujarnya’ Sabtu, (18/05/2019) di pertigaan AB.Lembogo no.4-6 Jalan Veteran selatan Makassar.

“Jadi dimana antara lain yang, ada dari suatu kerawanannya itu seperti dalam ibadah tarawih dan, Kemudian warga setelah itu, kumpul-kumpul ada juga yang balap liar sehingga kita mengambil langkah untuk, mengantisipasi agar kita bubarkan  upaya dapat mencegah jatuhnya korban dalam aksi, balapan liar juga dapat merugikan diri sendiri.

“Jadi masyarakat dapat tenang dalam menjalankan ibadah dan kalau pagi hari atau, subu hari sama juga banyak warga, anak muda berkumpul bersama kadang kala juga terjadi perkelahian ada, juga yang terprovokasi akibatnya mereka terpancing dan, akhirnya terjadilah suatu perkelahian sempat Kemarin terjadi tetapi alhamduhilla beberapa hari ini  kami mengkondisifkan kembali.

“Bila ada pun kendaraan dari beberapa yang, kita amankan dan ada warga juga yang di duga sebagai pelaku perkelahian, dan sekarang kita lagi melalukan pembinaan kepada, mereka di Polsek Makassar.

“Agar Masayarakat Dapat beribadah dengan aman dan nyaman lancar terkendali, tidak ada tauran dan koban dari balapan liar selama di bulan ramadhan ini

Selama ini mungkin ada tapi, cuma pelakunya 1,2 orang  tapi memang khusus untuk petasan belum ada yang kita amankan karena, memang untuk saat ini secara langsung belum kami temukan pelakunya.

Ada juga yang kami amankan untuk pelaku pengguna knalpot resing

Di bulan ramadhan ini bulan orang, untuk Beribadah untuk mengambah pahala jadi jangan di kotori dengan kegiatan-kegiatan yang, dapat mengganggu silakan fokus saja dengan kegiatan-kegiatan beribadah.

kegiatan yang bisa di lakukan untuk, mendapat pahala di bulan suci ramadhan  ini juga, bagi orang tua ingatkan kepada anak-anak kita supaya tidak, ikut serta dalam balapan liar dan tauran sehingga tidak akan ada korban yang berjatuhan lagi.

Reporter : faulus

Editor : zai

REKOMENDASI UNTUK ANDA