oleh

Grup Weleri Neni Gelar Bukber dan Santunan Anak Yatim”

Kendal , Bratapos.com – Berawal dari dunia maya, lahir ke dunia nyata. Begitulah yang terjadi pada sebuah Grup Facebook Weleri Nenii yang berbaskam di kota Weleri Kabupaten Kendal Jawa Tengah,Minggu 19/05/2019.

Grup facebook Weleri neni ini dibentuk pada 7 November 2010 lalu dan beranggotakan lebih dari 40.000 akun yang pemiliknya tersebar di seluruh penjuru dunia. Mereka adalah warga asli Weleri dan sekitarnya yang mencintai kota kelahirannya namun bertempat tinggal dimana-mana.

Anur khafid, Selaku Ketua Group Weleri Neni (WN) Saat bukber bersama Anak yatim
Anur khafid, Selaku Ketua Group Weleri Neni (WN) Saat bukber bersama Anak yatim

Disinggung mengenai arti dari “Neni” sendiri itu apa, Presiden WN mengungkapkan, “Neni adalah salah satu ungkapan khas yang sering diucapkan oleh orang-orang Weleri dan sekitarnya. Neni artinya sangat atau banget. Jadi Weleri Neniii artinya adalah Weleri banget atau sangat khas Weleri. Sedang penulisan kata neni yang dengan menggunakan huruf “i” sebanyak 3 buah itu menunjukkan kekhasan logat orang Weleri dan sekitarnya yang dalam mengucapkan sesuatu yang sangat atau lebih itu dengan memanjangkan bunyi akhirnya.”

Sabtu sore, (18/05/ 2019), bertempat di Resto Gothera Penyangkringan Weleri, sebanyak 40 anak Yatim, Piatu, dan Dhuafa beserta 40 orang pendampingnya datang meramaikan acara Buka Bersama.

Dari obrolan santai kemudian para anggota sepakat untuk mengadakan Kopi darat (Kopdar)

“untuk mengisi Bulan Ramadhan kita mengadakan bhakti sosisal, antara lain buka bersama, Santunan untuk Anak Yatim Piatu, dan anak dari keluarga dhuafa, yang berasal dari Kecamatan Weleri dan sekitarnya” kata Ketua Grup Anur Khafid yang biasa disapa Pak Press.Gus Nur. khafid menambahkan acara di isi dengan diawali bacaan Khotmil Qur’an, Game Ramadhan, dengan pembagian puluhan doorprize menarik

Masing-masing Anak Yatim, Piatu, Yatim Piatu dan Dhuafa mendapatkan paket berupa Menu berbuka, Tas, Kaos, Buku Tulis, Paket perlengkapan alat tulis, Kurma, Sticker, Gantunga kunci, kue dan sejumlah uang saku.

Anur Khafid menambahkan bahwasanya semuanya diberikan secara gratis , Sementara dana yang dikumpulkan berasal dari iuran para anggota Grup, dari para donatur yang tidak mengikat serta dari para sponsor acara.

Presiden Grup Facebook Weleri Neniii (WN) Anur Khafid mengungkapkan bahwa gelaran Buka Bersama dan Santunan ini sudah rutin digelar sejak awal berdirinya Grup WN di setiap bulan suci Ramadhan setiap tahunnya. Tercatat sampai Ramadhan tahun 2019 ini, Grup WN telah mengadakan acara ini sebanyak 8 kali yang bersemboyan khas orang Weleri, “Neni-nenilah pokok’e” ini.

Reporter : Nardi Cakerr

Editor : zai

REKOMENDASI UNTUK ANDA