oleh

Bupati Nisbar Bersama Sekda Hadiri Seleksi Pemilihan Putri Pariwisata Kabupaten Nisbar

NIAS BARAT , Bratapos.com – Bupati Nias Barat Bapak Faduhusi Daely, S.Pd bersama Sekda Prof. Dr. Fakhili Gulo, M.Sc didampingi Kadis Pariwisata Drs. Yosua HIA, MM hadiri seleksi Pemilihan Putri Pariwisata Tahun 2019 bertempat Tokosa Hall Onolimbu Lahomi, Kab. Nias Barat, Jumat (17/5/2019).

Peserta yang ikut seleksi Pemilihan Putri Pariwisata Tahun 2019 kali ini sebanyak 80 orang terdiri dari putri-putri terbaik dari delapan kecamatan se-Kabupaten Nias Barat.

Dalam pengarahannya, Bupati Nias Barat mengatakan, bahwa ada banyak cara kita masyarakat Nias Barat berkontribusi untuk memberikan yang terbaik bagi Nias Barat. “Momen hari ini adalah bagaimana memberikan hal terbaik untuk Nias Barat lewat penampilan putri pariwisata sebagai ajang penyaluran bakat dan potensi diri para anak-anak (putri) kita di Kabupaten Nias Barat,” ujarnya.

IMG-20190519-WA0051

Lebih lanjut Bupati sampaikan, bahwa tentu yang harus dinilai hari ini oleh para juri adalah bagaimana penampilan peserta, etika peserta, komunikasi dan tutur kata, wawasan, kecakapan dan lain sebagainya.

Hari ini tidak terasa Nias Barat sudah berumur 10 tahun, ada banyak tugas kita yang masih menunggu dalam membangun dan memajukan Nias Barat ini, apa yang kita lakukan, perbuat sesungguhnya semata-mata bagaimana menjadikan Nias Barat lebih maju, lebih dikenal akan potensi alam yang indah juga kultur budaya yang khas dan bagaimana masyarakat Nias Barat merasa terpenuhi kebutuhan dalam berbagai sektor baik pendidikan, kesehatan, perekonomian dan kebutuhan sosial lainnya.

“Saat ini kita sedang berjuang memberikan yang terbaik bagi Nias Barat sebab ini adalah bentuk kontribusi kita dalam membangun daerah ini; meskipun tantangan begitu banyak,” tutur Bupati mengakhiri.

Reporter : Sabar

Editor : zai

REKOMENDASI UNTUK ANDA