oleh

Mashuri SP ME Terima Penghargaan Dari Kemenkes RI, Kab. Bungo Dinilai Bebas Dari Penyakit Malaria

Bungo, Bratapos.com – Senyum sumringah Bupati Bungo H. Mashuri saat menerima sertifikat bebas penyakit malaria dari Kemenkes RI.

Masyarakat Kabupaten Bungo boleh berbangga. Pasalnya Kabupaten Bungo pada Senin yang lalu 13 Mei 2019 menerima Sertifikat Eliminasi Bebas Malaria dari Kementrian Kesehatan RI Dalam peringatan Hari Malaria se-Dunia dan Pekan Imunisasi.

WhatsApp Image 2019-05-17 at 10.53.34

Sertifikat tersebut diserahkan langsung oleh Menteri Kesehatan RI, Prof. Dr. dr, Nila Djuwita F Moeloek di Desa Budaya Kertalangu, Bali kepada Bupati Bungo H. Mashuri. Hal ini dinilai Dinas Kesehatan Kabupaten Bungo yang di bawah kepemimpinan H. Safarudin Matondang berhasil membawa Kabupaten Bungo menjadi salah Kabupaten/Kota di Indonesia terbebas dari penyakit malaria.

Senyum sumringah H. Mashuri jelas terlihat disaat sertifikat tersebut diterima ditangannya. Menurutnya kesadaran masyarakat harus ditingkatkan lagi dalam menjaga kebersihan lingkungan.

“Ini adalah penghargaan bagi masyarakat Kabupaten Bungo, Ternyata kesadaran masyarakat akan pentingnya kebersihan lingkungan sangat tinggi. Untuk itu kita berhasil mendapatkan sertifikat ini, artinya Kabupaten Bungo sudah terbebas dari penyakit malaria,” ucapnya.

“Tentunya keberhasilan ini tak terlepas dari kerja keras Dinas Kesehatan Kabupaten Bungo yang di bawah Kepemimpinan H. Safarudin Matondang. Karena cepat tanggap dalam mengantisipasi berkembangnya wabah penyakit malaria di Kabupaten Bungo,” pungkas Mashuri.

Di Provinsi Jambi ini hanya ada 4 Kabupaten yang menerima sertifikat bebas dari penyakit Malaria. Yakni, Kabupaten Muara Jambi, Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, dan Kabupaten Bungo.

Safarudin Matondang Selaku Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bungo sangat mengapresiasi terhadap masyarakat yang peduli akan kebersihan lingkungan, menjaga dan membersihkan. Agar terbebas dari penyakit.

” terimakasih atas kerjasamanya kepada seluruh instansi terkait yang tak henti-hentinya memberikan penyuluhan serta pengarahan kepada masyarakat atas pentingnya dalam menjaga dan memelihara lingkungan agar tetap bersih dan terbebas dari penyakit,  terutama kepada masyarakat Bungo karna sudah peduli akan keselamatan dirinya dengan cara menjaga dan membersihkan lingkungan sekitar sehingga daerah kita bebas dari bahaya penyakit malaria”.

Reporter              : Hard

Editor                    : Dr

Publisher             : Redaksi

REKOMENDASI UNTUK ANDA