oleh

Polsek Long Bangun Bagi Takjil

KALIMANTAN TIMUR, BrataPos.com – Anggota Polsek Longbagun pada hari Kamis tanggal 16 Mei 2019 bagi-bagi takjil.

Kegiatan ini berlangsung sekira pukul 17.20 Wib, di depan Mako Polsek Longbagun, Kalimantan Timur. Usai bagi takjil, dilanjut buka puasa bersama. Kegitan ini di dampingi Kapolsek Longbagun Iptu Purwanto bersama ibu ibu Bayangkari yang beragama Nasrani.

Sebanyak 20 bungkus di bagi bagikan ke umat muslim yang lewat di depan Mako polsek Long Bagun. Kegitan tersebut bertujuan menciptakan kebersamaan antar umat beragama serta menciptakan kerukunan antar umat yang berada di wilayah Long Bagun dan sekitarnya.

Kapolsek Long Bangun Iptu Purwanto mengatakan, kegiatan ini sebagai salah satu wujud kerukunan dan toleransi antar umat beragama.

“Saling mengerti memahami bahwa perbedaan itu anugrah dari Tuhan yang maha kuasa,” kata Iptu Purwanto.

IMG-20190516-WA0116

Penggiat pelaksanaan bagi takjil ini 6 orang yaitu Ipda Lapa Lengo, Aida Paris dan bersama ibu banyangkari Ribka Juan Higang Wati Yanto Rika Imang.

Kegiatan bagi takjil bagi umat muslim yang melaksanakan ibadah puasa sebagai bentuk toleransi dan kebersamaan umat saling menghargai mengerti arti dari perbedaan agama kita saling menghormati karena perbedaan itu anugrah.

Mudah mudahan di bulan Ramadhan yang penuh berkah kegiatan ini bermanfaat bagi umat muslim dan bagi kita semua.

Reporter : sls
Editor : jas
Publisher : redaksi

REKOMENDASI UNTUK ANDA