oleh

Pemalsuan Tanda tangan Program PTSL terjadi di Desa Karangsumber winong Kidul

PATI , Bratapos.com – Program PTSL  di Pati ramai dibicarakan , di satu sisi ada unsur membantu masyarakat , namun kali ini sangat merugikan masyarakat . Seorang  Warga yang berasal dari dukuh Condro, desa Karangsumber , Winong  ,sebutlah  “SR” kecewa dan mempersoalkan Hasil sertifikat PTSL yang diselenggarakan desa asal usulnya.Warga  Karang sumber  yang merasa dirugikan  ini menceritakan kronologisnya kepada Bratapos.com , Jumat ( 10/05 ).

SR mempersoalkan atas dugaan kecurangan panitia yang mempermudah  Tanda tangan Pemilik dan Hakwaris dari tanah C tersebut . sebab status tanah masih sengketa , namun  di “ colong laku “ oleh Penitia PTSL dengan  memalsukan tandatangan keluarga penewima waris yang seharusnya diajak diskusi dan dipecahkan sesuai dengan Haknya masing-masing.

“SR” menyesalkan langkah Kepala Desa Karang sumber  yang mempermudah dan  di duga memalsukan tanda tangan  keluarga dari pemilik tanah tersebut tanpa mempertimbangkan Hak kepemilikan atas tanah  apakah sduah jelas surat –suratnya atau belum .

Para Ahli Waris atas tanah Yang dirugikan , berniat menggugat dan  melaporkan kepada Kepolisian dan Kejaksaan terkait  pemalsuan tandatangan yang dilakukan entah siapa tersebut.

Sebab dengan keluarnya  sertifikat atas nama milik satu orang tersebut tanpa izin dan tanda tangan dari pemilik dan ahli waris” benefisier” artinya sudah ada  tipu daya dan perampasan hak seseorang atas  Tanah yang dimilikinya ,dengan jalan rekayasa yang dilakukan bersama dengan Panitia.

Fihak korban akan mensommasi kepala Desa Karang sumber terkait dengan  dugaan Pemalsuan Hak waris atas tanah yang disertifikatkan melalui Program PTSL tersebut , apakah akan ditempuh dengan Upaya Hukum atau dengan kekeluargaan.

Reporter : Sholihul Hadi

Editor : zai

Publisher : Redaksi

REKOMENDASI UNTUK ANDA